Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persija Jakarta Dukung Dahlan Iskan

Sabtu, 07 Januari 2012

Share this history on :

PERSIJA Jakarta dan Pengprov PSSI DKI mengikuti langkah Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jatim. Untuk mendukung pencalonan Dahlan Iskan sebagai Ketua Umum PSSI pada kongres luar biasa (KLB) PSSI, 6 Maret mendatang di Surabaya, Jatim. Dukungan Persija kepada Dahlan Iskan ini disampaikan langsung Ketua Umum Persija Ferry Paulus dalam jumpa wartawan di Jakarta, Jumat, (6/1).

Ferry yang didampingi Ketua Pengprov PSSI DKI, Hardi Hasan dan sesepuh Persija Mahfudin Nigara itu mengatakan kalau kisruh yang melanda sepak bola nasional sudah semakin mengkristal. Situasi ini menurut Ferry tak lepas dari tidak ditemukannya sosok pimpinan yang mampu menjernihkan keadaan. “Persija melihat kondisi sepakbola nasional semakin mengkristal, karena pengurus saat ini tidak dapat mengelola sepakbola dengan benar. Dahlan Iskan orang yang tepat. Ia juga netral, dan tidak berpolitik,” ujar Ferry.

Menurut Ferry, Dahlan telah memberiakn sinyal bagi Persija dan pihak lain yang meminangnya jadi ketum PSSI. “Pak Dahlan secara bahasa tubuh mengiyakan. Saya kira, dengan adanya Dahlan Iskan, beliau dapat menjadi pemersatu sepakbola saat ini,” paparnya. Sementara Hardi Hasan menilai kesuksesan bos Jawa Pos Grup itu dalam mengelola perusahaan dan BUMN menjadi faktor penting dalam membenahi sepak bola nasional saat ini.

“Pengprov DKI pada KLB 6 Maret 2012, akan mengusung Dahlan Iskan. Dari jauh kami sudah mengamati beliau. Kami butuh pemimpin yang besar. PSSI organisasi yang besar, dan kemampuan itu ada di beliau. Beliau pekerja keras, dan yang paling penting ia punya akses yang jauh,” kata Hardi. Mahfudin Nigara juga menilai sosok Dahlan Iskan sangat tepat memimpin PSSI. Karena selain Dahlan bukan orang baru di sepakbola, dia juga punya kemampuan dalam hal manajemen.

Keberhasilannya memimpin PLN dan kemudian dipromosikan menjadi Menteri BUMN, sebagai bukti kuat bahwa Dahlan Iskan diyakini mampu mengatasi persoalan di tubuh PSSI. ‘’Pak Dahlan ini bukan orang baru di sepakbola, dia pernah menjadi Pembina di Mitra Surabaya dan Persebaya. Jadi tahu masalah di sepakbola,’’kata Nigara. Nigara juga menegaskan bahwa ketika ditunjuk Presiden SBY sebagai Menteri BUMN, Dahlan mendelegasikan kewenangan sepenuhnya kepada pimpinan masing-masing BUMN. Jadi, dia tidak mau mengendalikan kebijakan BUMN dalam satu tangan. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...