Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Jalin Kerjasama dengan BPKP

Kamis, 12 Januari 2012

Share this history on :


PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka memperkuat akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan membangun tata kelola yang baik (Good Governance) di aula Gandhi, Gedung BPKP Pusat, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2012.

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin dan Kepala BPKP, Mardiasmo. MoU ditandatangani Ketua PSSI Djohar Arifin Husin dan Kepala BPKP Mardiasmo disaksikan Ketua Umum KONI Tono Suratman dan Staf Ahli bidang Sumber Daya Olah Raga Kementerian Pemuda dan Olahraga Tunas Dwidharto. “Hari ini merupakan sejarah baru bagi PSSI, karena dengan penandatangan MOU ini, kita berusaha jujur dan terbuka pada publik, karena PSSI adalah milik masyarakat Indonesiaa” ujar Djohar.

Djohar menambahkan, kerjasama ini karena untuk mengetahui seluruh pemasukan dan pengeluaran PSSI secara lebih terperinci dan akuntabel. “Kita jangan hanya menyuruh pemain berbuat fairplay, tetapi kita juga harus berbuat fairness” kata Djohar.

Kepala BPKP,Mardiasmo menjelaskan, kerjasama ini untuk membentuk tata kelola yang baik, dan berujung pada kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik. “Kita berusaha membangun Good Governance, yang menjunjung transparansi, akuntabilitas dan partisipasi” ujarnya.

Dalam penandatangan MoU tersebut, hadir pula, Tunas Dwidharto, staf ahli Menteri bidang sumber daya olah raga Kemenpora. “Menpora sebagai induk olahraga di tanah air, berharap tindakan PSSI ini dapat dicontoh oleh lembaga dan organisasi olahraga lainnya di Indonesiaa” kata Tunas.

Perjanjian kerjasama antara PSSI dan BPKP ini akan berlangsung hingga akhir 2015 nanti. “Secara teknis BPKP akan memeriksa anggaran PSSI, yang melingkupi
Pengembangan akuntasi, neraca laba rugi, pendapatan ,pengeluaran serta utang piutang” kata Mardiasmo. Mardiasmo juga menjelaskan, agar jalinan kerjasama ini jangan berhenti pad secarik kertas. Tetapi harus menjadi komitmen bagi seluruh jajaran PSSI dan BPKP untuk sungguh-sungguh membangun pengelolaan keuangan PSSI yang akuntabel. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...