Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menanti Calon Scudeto dari Laga Milan vs Juve

Sabtu, 25 Februari 2012

Share this history on :

DUEL panas, penuh gengsi yang beraroma teganggan tinggi akan segera digelar di Stadion San Siro, pada Minggu dini hari (26/2) saat AC Milan menjamu peringkat kedua Juventus. Partai ini bukan hanya perebutan kasta peringkat pertama dan kedua. Namun diyakini pemenang dari partai ini, bakal peraih Scudeto 2012.

Pelatih AC Milan Massimilliano Allegri menyatakan pemenang dalam partai AC Milan vs Juventus bisa jadi juara kompetisi Itali musim 2011-2012. "Partai ini sangat krusial dan dinanti-nanti. Pertandingan ini syarat dengan gengsi dan penuh aroma. Hasil pertandingan ini, akan menjadi garansi juara scudeto 2012," kata Allegri.

Sementara itu mantan pelatih Juve, Marcello Lippi lebih memilih AC Milan ketimbang Juve. Alasan Lippi selain bertindak sebagai tuan rumah Milan lebih kokoh di barisan pertahanan. Kendati dalam data statistik Juve yang baru melakoni 23 pertandingan, baru kebobolan 14 gol sementara Milan dari 24 laga kebobolan 21 gol. Namun bagi Lippi Thiago Silva dan Alessandro Nesta jauh lebih baik dari para pemain belakang Juventus.

“Thiago Silva dan Alessandro Nesta memiliki sesuatu yang lebih dari bek tengah Juventus,” kata Lippi yang mempersembahkan lima scudetto ketika membesut Del Piero dkk beberapa waktu lalu. Nama Nesta sendiri telah kembali masuk skuad Diavolo untuk berduet dengan Silva setelah sempat menepi karena cedera. Sedangkan Juventus tetap mengandalkan Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sebagai benteng didepan Buffon.

Milan dalam partai kali ini sedikit mengalami kesulitan, pasalnya penyerang mereka Ibrahimovic belum bisa tampil. Ibra masih dalam status skorsing. Masih ditambah absennya Boateng. Namun striker asal Brasil, Robinho, tetap optimistis AC Milan bisa tampil baik menghadapi Juventus meskipun tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Namun, Robinho menegaskan bahwa Milan harus bermain dengan cara berbeda tanpa adanya Ibra di lapangan.

"Ketika Ibra bermain, dia selalu dekat dengan area penalti dan kami harus beradaptasi dengan permainannya. Namun, ketika dia tak bisa turun, maka kami harus bermain secara berbeda. Dia pemain hebat, tapi sekarang kami harus menemukan alternatif lainnya," ujar Robinho.

Tanpa Ibra, Milan masih punya banyak striker berbahaya. Selain Robinho, Milan juga memiliki Alexandre Pato, Stephan El Shaarawy dan juga Maxi Lopez, yang mulai menyatu dengan permainan Milan sejak pindah dari Catania pada bursa transfer Januari.

Siapa pemenang dari partai ini, masih sangat sulit ditentukan. AC Milan memang bertindak sebagai tuan rumah yang notabene diuntungkan. Namun dalam dua laga terakhir Juve menang. Pada pertemuan pertama di kandang Juve berhasil menang 2-0. Keperkasaan si Nyonya Tua (Juve) terus berlanjut saat Juve bertandang ke San Siro dalam ajang Coppa Italia. Lagi-lagi Juve berhasil mengalahkan Milan 2-1 dihadapan milanesty.

Sementara dalam bursa taruhan disebutkan rasio perbandingan 50%:50% bagi kedua tim. Itu artinya kedua tim mempunyai peluang yang sama. Sungguh sangat sayang untuk dilewatkan partai panas itu. Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...