Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Puspita Siap Cetak Pebalap Sepeda Profesional

Sabtu, 04 Februari 2012

Share this history on :

MANTAN pebalap sepeda nasional Puspita Mustika Adya bercita-cita akan melahirkan pebalap sepeda profesional. Salah satu langkah yang dibuatnya adalah dengan mengirimkan Pebalap Sepeda asal Custom Cycling Club (CCC) Heksa Priya Prasetya akan bergabung dengan klub asal Australia, Eddy Holland Bicycle Service (EHBS) dalam kejuaraan Perth Criterium Series (PCS) pada 11 – 14 Februari 2012.

Heksa sendiri akan menjadi sprinter tim EHBS pada kejuaraan PCS tersebut. Heksa juga akan diduetkan dengan Mantan pembalap Pro Polygon Sweetnice asal Surabaya, Sergey Kudestov. Manejer Tim sepeda EHBS, Puspita Mustika Adya mengatakan bahwa akan ada tiga pembalap asal Indonesia yang memiliki kesempatan bergabung ke tim sepeda EHBS, di antaranya, Tonton Susanto, Samai dan Destian Satria. “Dengan bergabungnya pembalap-pembalap Indonesia ke tim sepeda Australia, diharapkan dapat menambah jam terbang, kemampuan serta mental. Yang pada akhirnya akan melahirkan pebalap profesional,” kata Puspita kepada wartawan di Restorant Lagunas, Senayan, Jakarta, kemarin.

Puspita menambahkan pembalapnya dipastikan mampu mempelajari taktik dan strategi yang diterapkan pembalap di tim EHBS yang sering menjuarai kejuaraan balap sepeda Internasional. Masing-masing ppembalap juga tak hanya mengikuti kejuaraan Criteriium Series, tapi mereka juga harus berlatih selama empat bulan. “Heksa sendiri akan berlatih selama empat bulan dan 16 hari lomba. Apabila Indonesia butuh pembalap untuk masuk timnas, saya rasa mereka sudah siap, termasuk Heksa,” tuturnya. Heksa berharap kesempatan ini dapat menambah jam terbang dan bisa segera menembus Pro Divisi 3, tingkat continental. “Saya hanya berharap, tahun depan bisa masuk Pro (Divisi 3 continental-red),” kata Heksa.

Dia menambahkan, pendaftaran menjadi pembalap Pro Divisi 3 akan dimulai pada Oktober mendatang. Apabila lolos, dia bakal bertarung di kejuaraan Pro bersama sekitar 150 pembalap dunia. “Saya akan berusaha keras agar masuk ke Pro. Selama di Australia nanti, saya akan berusaha kerja keras supaya membuahkan hasil. Soalnya, hasil itu bisa menjadi data pendukung supaya masuk ke Pro Continental,” tambah Heksa.

Sementara itu, pemilik klub CCC H. Muhammad Irham menjelaskan, ini kesempatan emas buat Heksa. “Selain Pro 3, terdapat pula Pro Divisi 2 yang diikuti 40 pembalap dan Divisi 1 yang diikuti 20 pembalap. Kami berharap suatu saat, Heksa harus bisa masuk tingkat dunia,” harap M. Irham. M. Irham juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena Heksa, pembalap CCC diberika kesempatan bertanding di level internasional. “Ini peluang emas buat dia. Sejak 2003, tim CCC sudah berkiprah di tingkat nasional dan internasional. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk, pihak Bea Cukai, yang selama ini banyak membantu kami,” tegas H. Muhammad Irham. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...