Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Real Madrid Dirikan 7 SSB di Indonesia

Kamis, 09 Februari 2012

Share this history on :

REAL Madrid akan membuka tujuh Sekolah Sepak Bola (SSB) di Indonesia. SSB tersebut akan di rencananya, pada 2012 ini akan diresmikan tujuh SSB di tujuh kota. SSB Real Madrid ini akan bernaung di bawah Yayasan international Social Sport Development (ISSD).

Ketujuh kota yang ingin di resmikan diantaranya, Yogyakarta, Sidoarjo (Jatim), Banda Aceh, Papua, Makassar, Samarinda dan Banjarmasin. Ketua Yayasan ISSD, Faisal mengatakan, rencananya peresmian akan dilaksanakan pada 3 Maret 2012 mendatang di Yogyakarta. “Peresmian dilaksanakan di Yogya, tapi secara otomatis seluruh sekolah sudah mulai aktif,” ujar Faisal usai menemui Menpora, Andi Mallarangeng di Kemenpora, Jakarta, Rabu, 8 Februari 2012.

Faisal juga akan menargetkan di tahun 2015 mendatang, seluruh provinsi di Indonesia sudah didirikan sekolah yang berafiliasi ke Real Madrid, klub raksasa Spanyol itu. “Anak-anak yang boleh mendaftar, usia 6 – 17 tahun. Ada juga bagi anak orang yang tidak mampu, akan diberi kesempatan untuk mendaftar secara gratis. Tapi, kami akan memastikan kondisi keluarganya dulu seperti apa,” ungkap dia.

Sementara itu, Mepora, Andi Mallarangeng mengungkapkan kegembiraan pemerintah dalam mendukung berbagai program baik, termasuk Yayasan Real Madrid ini akan membangun sekolah sepak bola di tanah air. Dia menambahkan, pihaknya akan meminta yayasan tersebut menggelar kompetisi sehingga menghasilkan produk atau pemain yang berkualitas. Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora juga berencana menggelar kompetisi yang bertajuk Champion of Champion, pada Maret mendatang.

“Bagi kami, ini program yang bagus. Win-win solution, karena kita dapat ilmu dari mereka, terutama pembinaan anak usia dini,” ujar Menpora. “Jadi, bagi yang juara kompetisi antar liga remaja di Indonesia akan diadu supaya lebih bergairah. Anak-anak muda lebih bersemangat dalam berolahraga,” tambahnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...