Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BSI Dukung Proliga 2012

Kamis, 09 Februari 2012

Share this history on :

AJANG bergengsi Kompetisi Bola Voli Proliga pada musim 2012 ini kembali bergulir tahun ini. Namun kali ini mendapat dukungan dari Bina Sarana Informatika (BSI). Rencananya akan digelar di 12 kota. Kompetisi ini mulai bergulir pada tanggal 17 Februari hingga 20 Mei 2012. Kompetisi tahun ini akan diikuti 15 klub yang terdiri dari delapan klub putra dan tujuh klub putri. Dari 15 klub itu, satu tim putra sebagai tim pendatang baru yaitu Jakarta Pertamina. Sedangkan 14 tim lainnya adalah tim-tim yang sudah mengikuti kompetisi tahun lalu.

Tim-tim lama yang masih turut serta dalam kompetisi tahun ini antara lain juara bertahan putra Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Sananta, Surabaya Samator, Jakarta Electric PLN, Semarang Bank Jateng, Jakarta BNI 46, dan Jogja Yuso di bagian putra. Sementara di bagian putri juara bertahan Jakarta Electic PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Gresik Petrokimia, Jakarta TNI AU, Jakarta BNI 46, Indramayu Alko, dan Bontang LNG Badak.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan kompetisi tahun ini bakal diprediksi berlangsung ketat. Tim-tim peserta melakukan persiapan lebih lama. Bahkan, hampir seluruh peserta telah memanggil pemain asingnya sejak jauh hari sebelum pelaksanaan BSI Proliga 2012. “Tahun ini tentunya lebih menrik. Persaingan ke tangga juara lebih ketat. Dengan waktu persiapan yang lebih lama, klub-klub ingin membuktikan diri dengan meraih kemenangan di setiap pertandingan. Makanya, hampir semua tim sudah mengambil pemain asing sejak awal,” ujar Hanny dalam jumpa pers di Ballrom Hotel Century, Senayan, Jakarta, 8 Februari 2012.

Sementara itu, ke-12 kota yang ditunjuk sebagai kota penyelenggata BSI Proliga 2012 ini adalah Palembang, Pekanbaru, Bontang, Solo, Jogjakarta, Banyuwangi/Surabaya, Indramayu, Semarang, Gresik, Malang, Bandung, dan Jakarta sebagai tempat pertandingan final. Pemilihan Palembang sebagai laga pembuka BSI Proliga 2012 karena klub dari kota pempek, yakni Bank Sumsel Babel sebagai juara putra tahun lalu. Sehingga mereka berhak menjadi tuan rumah pertandingan pembuka, 17-19 Februari 2012.

Putaran final four kembali berlangsung dengan dua putaran. Malang akan menjadi tuan rumah putaran pertama, 4-6 Mei. Sedangkan di Bandung putaran kedua, 11-13 Mei. Dan, kompetisi akan ditutup di partai final, 20 Mei mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. BSI juga akan memberikan Beasiswa bagi para Atlet bola Voli nasional yang mau kuliah di BSI.” Kami tidak hanya akan memberikan beasiswa atlet bola voli nasional, tapi seluruh atlet nasional cabang olahraga lainnya akan kita berikan beasiswa,” Ujar ketua yayasan BSI, Herman Pratiko. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...