Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas U-17 Kembali ke Daerah

Rabu, 01 Februari 2012

Share this history on :

USAI ‘Garuda Muda’ menjuarai ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, di Hongkong pada 27-29 Januari, lalu. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan melepasan dan pembubaran tim. Para pemain Tim Nasional Indonesia U-17 itu kembali ke klub masing-masing di daerahnya.

Acara pelepasan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dan para pengurus teras PSSI lainnya. Yang dihadiri 18 para pemain, Pelatih Timnas U-17 Indra Syafrie beserta asistennya, Manager Briyanto dan para Official PSSI di Jakarta, Selasa, 31 Januari 2012. Pelepasan tersebut sekaligus pemberian penghargaan kepada seluruh Skuad timnas U-17 yang meraih emas pertama bagi Indonesia di tahun 2012 ini.

“Kami sangat bangsa dengan prestasi anda. Sudah lama Indonesia rindu prestasi sepakbola. Kami pengurus dan masyarakat bahagia anda juara, belasan tahun kita tidak dapat juara. Dan anda memuaskan Indonesia,” ujar Djohar. Djohar juga mengatakan, untuk sementara waktu, mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing untuk bergabung bersama klub mengikuti kompetisi Divisi III dan Piala Soeratin U-18. Akan tetapi, bukan berarti PSSI lepas tanggungjawab, justru mereka tetap akan mendapat pantauan secara ekstra dari PSSI.

Dalam kesempatan itu Djohar menyatakan pihaknya tidak hanya akan membina satu generasi. Menurutnya, untuk mencetak timnas yang kompetitif dan berprestasi harus dibangun sejak dini. Walhasil program pembinaan usia muda mulai usia 12, 15 tahun akan segera dilakukan oleh Pengcab seluruh Indonesia. Tak terkecuali timnas U-17 yang akan menjadi cikal bakal timnas U-19, U-21, U-23 bahkan timnas senior. “Untuk mengimbanginya, pelatih kita upgrade. Sekarang sudah ada enam daerah yang diupgrade oleh Albert Pentury khusus untuk pembinaan usia muda,” jelasnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...