Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas U-21 Turun di Piala Sultan Brunei

Sabtu, 18 Februari 2012

Share this history on :

PSSI siapkan Timnas U-21 untuk berlaga di ajang turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam 25 Februari-5 Maret mendatang. Selain itu timnas ini juga dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia 2013 U-22, 23 Juni hingga 3 Juli 2012. Penegasan tersebut disampaikan penanggung jawab timnas Bernhard Limbong di Kantor PSSI di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2). Limbong mengatakan, dengan banyaknya tugas yang harus diemban oleh Timnas U-21, pihaknya mengimbau kepada jajaran pelatih untuk mempersiapkan tim dengan baik.

"Memang tidak semua pemain Timnas U-21 masuk Timnas U-22. Hanya sekitar 50 persen saja. Kan masih ada dari U 23, di mana mereka kan tidak semua U-23, masih ada yang di bawah U-22. Sementara itu, untuk Timnas U-21, pertandingan di Brunei nanti sangat penting untuk pemanasan tim," jelas Limbong kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Menurut Limbong, dengan banyaknya pemain U-21 yang akan masuk Timnas U-22, maka pihaknya dalam hal ini PSSI menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih. Penunjukan mantan pelatih Persela Lamongan itu dinilai cukup tepat karena dia mampu membangun suatu tim.

Selain dari Timnas U-21, kata dia, pemain Timnas U-22 juga akan diambilkan dari klub-klub saat pertandingan di kompetisi resmi PSSI mulai dari Indonesia Premier League hingga Divisi II serta dari semua pemain yang dinyatakan layak. "Setelah Piala Hassanal Bolkiah selesai, kami berharap pelatih langsung menyiapkan Timnas U-22. Untuk target, jelas harus mengikuti jejak Timnas U-17 yang sukses di Hongkong," kata Limbong yang menjabat sebagai Kepala INKOPAD yang memangku pangkat Bintang Satu di pundaknya itu.

Soal persiapan Timnas U-21, Limbong mengaku, saat ini masih mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba terakhir melawan tim Universitas Negeri Yogjakarta di Yogyakarta, Sabtu (18/2) ini. Sebelumnya anak asuh Widodo Cahyono Putro takluk di tangan Hyundai, Korea 0-2, kemudian dikecundangi Persiba dengan skor telak 0-4. "Dengan kalah telak, kelemahan tim bisa terlihat dan langsung diperbaiki. Yang jelas di Brunei kondisinya berbeda dengan saat uji coba. Mudah-mudahan pasukan Widodo mengikuti prestasi yuniornya di Hongkong," harap Limbong. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...