Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Medina & Doluhanova Sementara Meminpin

Rabu, 18 April 2012

Share this history on :

HINGGA babak kelima dimainkan di kelompok Women Internasional di ajang Japfa Chess festival 2012 yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4). Dua pecatur MIW Medina Warda Aulia dan WGM Evgeniya Doluhanova (Armenia) meminpin dengan point 3. Setelah kedua pecatur ini berhasil mengalahkan lawan-lawanya.

Kendati Medina dibabak keempat mengalami kekalahan dari kompatriotnya MN Yemi Jelsen. Namun dibabak kelima ia berhasil mengalahkan unggulan utama WGM A Gutsko. Sedangkan Doluhanova pada babak keempat dikalahkan Burtasova, karena krisis waktu. Beruntung dibabak kelima Doluhanova berhasil mengalahkan Yemi.

Sedangkan Chelsie Monica di dua babak yang dimainkan pada Selasa (17/4) berhasil meraih point 1,5. Di babak keempat ia ditahan remis Gutsko. Partai itu sebenarnya milik Chelsie, namun ia gagal memanfaatkan peluang tersebut. Dibabak kelima ia berhasil membungkam Burtasova. Dari hasil itu sementara Chelsie baru mengumpulkan 2,5 poin bersama Gutsko. Sedangkan dua pecatur lainnya Yemy dan Burtasova berada pada urutan buncit dengan 2 poin.

Babak keenam akan dimulai pada Pukul 09. 30 Wib, dimana akan mempertemukan Yemi vs Gutsko, Medina vs Burtasova, dan Chelsie vs Doluhanova. Bagi keenam pecatur partai adalah pertemeuan kedua mereka. Pertemuan pertama telah berlangsung pada Minggu (15/4) lalu. Saat itu Yemi dikalahkan Gutsko, partai lainnya Chelsie berhasil menahan remis Doluhanova. Hanya Medina yang berhasil mengalahkan pecatur tamu (Burtasova).

Bagi Yemi ini adalah partai balas dendam. Yemi mengatakan tak akan mengulangi kesalahan serupa. Sedangkan Chelsie berusaha untuk mengalahkan Doluhanova. Sebab dengan mengalahkan Doluhanova, ia telah membantu kompatriotnya yang juga sama-sama bergabung di The ream Team Girls, Medina. Namun dengan catatan Medina kembali menaklukkan Burtasova. Apabila ini terjadi, maka Medina akan meminpin sementara dengan raihan 4 point. Akan kah ini terwujud, sungguh sayang untuk dilewatkan partai keenam ini. Jangan Lewatkan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...