Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

NOC Pers Juara di ISBAFW

Minggu, 15 April 2012

Share this history on :

AMBISI tim favorit juara NOC Pers akhirnya terpenuhi setelah tim ini menjuarai turnamen sepak bola 7 on 7 bertajuk 'Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan (ISBAFW) 2012'. Partai final turnamen yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke-82 itu dilangsungkan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/2012) sore.

Di partai puncak tersebut, NOC Pers berhasil mengalahkan tim forum wartawan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lewat adu penalti 4-2, setelah imbang 2-2 di babak normal.Bek Kemenpora, Paundra Jhalugilang mencetak dua gol, sedangkan Sabeni dan Irwan masing-masing mencetak satu gol bagi NOC Pers. Setelah perpanjangan waktu 2x5 menit tidak juga menghasilkan gol tambahan, pertandingan akhirnya harus diakhiri lewat drama adu penalti.

Dua penendang dari Kemenpora gagal menembus jala kiper Hermansyah. Bola tembakan mereka melambung jauh di atas mistar. Sementara dua algojo NOC Pers melakukan eksekusi dengan sempurna, yaitu Irawan dan Faisal Krep. Di perebutan tempat ketiga, Tim PSSI 2 mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan rekan seperjuangan Tim PSSI 1 dengan skor telak 4-1. Empat gol PSSI 2 dicetak Eko Priyono, Israr, Komang (2 gol). Sedangkan gol hiburan PSSI 1 dihasilkan oleh Tommy.

Staf Ahli Menpora, Tunas Dwidharto dalam kata sambutannya ketika menutup acara mengaku senang dengan invitasi yang didukung oleh Kemenpora, KONI/KOI, dan PT Liga Indonesia, serta para donatur tersebut. Dan para sponsor. Seperti PT Soo Good Food melalui produknya So Nice yang digunakan tim sang Juara NOC Pers. Ia berharap acara itu dapat berlangsung lebih baik lagi pada tahun depan. "Selamat kepada yang menjadi juara dan semoga yang belum juara bisa berlatih lebih giat lagi. Semoga juga tahun depan hadiahnya lebih banyak dan acaranya lebih sukses dengan penambahan kategori juara seperti pemain terbaik dan tidak suportif," kata Dwidharto.

NOC Pers berhak mengangkat trofi plus mengantongi uang Rp 6,8 juta, sementara Kemenpora mendapat trofi juara kedua plus uang sebesar Rp 5,2 juta. PSSI 2 berhak atas trofi plus uang pembinaan sebesar Rp 3,1 juta dan PSSI 1 mendapatkan trofi juara keempat plus uang sebesar Rp 2 juta. Selain gelar untuk tim-tim pemenang, acara ini juga memberi penghargaan untuk Tim Fairplay, yang dimenangkan oleh Tim Forum Wartawan Hiburan. Sementara pencetak gol terbanyak tahun ini adalah Sabeni dari Tim KONI/NOC Pers dan berhak atas trofi sekaligus uang sebesar Rp 500 ribu. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...