Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jatim Juara Umum Kejurnas Atletik Junior 2012

Minggu, 15 April 2012

Share this history on :

TIM Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara umum di Kejurnas Atletik Yunior dan Remaja 2012 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu petang (14/4), dengan perolehan 15 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Disusul Jateng dan DKI Jakarta. Bagi kontingen DKI Jakarta sungguh hasil yang spektakuler di kejurnas kali ini. Sebab beberapa kali keikutsrtaan mereka selalu terlempar di urutan tiga besar. Prestasi ini tidak terlepas dari pelatih kepala bertangan dingin mantan pelari Emma Tahapary. Kendati ia baru 1 tahun, 2 bulan menanggani tim ibukota ini, namun hasilnya sudah kelihatan.

"Target kami sebenarnya di PON Atletik di Jatim 2013 mendatang. Event ini adalah sasaran antara. Hasil di kejurnas ini akan menjadi bahan evaluasi kami," kata Emma kepada Olahragaonline di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4). Emma mengakui bahwa kami saat ini lebih fokos ke nomor-nomor yang benar-benar punya peluang besar untuk juara.

Emma merasa yakin DKI Jakarta bakal bangkit dari tidur panjang, yang selama ini selalu kedodoran menghadapi tim Jatim, Papua, Jateng, dan pendatang baru NTB. "Saya yakin 3-4 tahun kedepan DKI bakal berjaya di lintasan atletik. Saat ini sudah terdapat bibit-bibit potensial yang bakal menjadi andalan kami," kata Emma penuh keyakinan.

Sementara itu hari terakhir akhirnya diwarnai dengan pecahnya tujuh rekor nasional. Rekor pertama dicetak oleh atlet Jateng, Hadi Nur Ikhsan dari nomor lari 1.000 meter yunior putra. Hadi menembus finis pertama dengan catatan waktu 2:32,21 menit. Catatan ini masih lebih baik dari rekornas milik Slamet Wahyu Jati juga dari Jateng dengan waktu 2:33,92 menit yang diciptakan 2011 lalu. Di posisi kedua Imam Kristiawan juga dari Jateng berhasil mencatat waktu 2:32,40 menit atau lebih baik juga dari rekornas. Sedang di posisi ketiga ditempati Irawan Saputra (Sumsel) dengan waktu 2:34,84 menit.

Namun sayang, catatan waktu yang ditoreh Hadi belum mampu menembus limit yang ditetapkan oleh Ketua Umum PB.PASI Bob Hasan yang menyediakan hadiah Rp 500 juta jika mampu memecahkan limit waktu 2:20 menit. "Mereka memang gagal menembus limit yang kami tetapkan. namun saya tetap bangga dengan rekornas di nomor ini ," kata Ketum PB PASI Bob Hasan. Demikian halnya di nomor lari 1.000 meter remaja putri yang menyediakan hadiah Rp 500 juta juga tak mampu dijamah. Limit waktu yang ditetapkan PB.PASI 2,40 menit untuk mendapatkan bonus Rp 500 juta. Masih jauh dari harapan. Apriliana Kartina (Sumbar) yang hanya mampu mencatat waktu 3;03,64 menit. Berikut perolehan medali: 1. Jatim 15- 7-10 2. Jateng 9-8-6. 3. DKI Jakarta 9- 6-4. 4.Jawa Barat 6- 6-7. dan 5. NTB 5-4-1. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...