Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

3 Pecatur Eropa Ramaikan Japfa 2012

Jumat, 13 April 2012

Share this history on :

TIGA pecatur cantik Eropa Timur turut ambil bagian di Japfa Chess Festifal Ke7 2012, yang akan berlangsung pada 15-20 April mendatang di Hotel Atlet Century dan Gedung Serba Guna Komplek, GBK Senayan, Jakarta. Ketiga pecatur itu adalah GMW Anna Burtasova (Rusia), GMW Evgeniya Doluhanova (Armenia)n dan GMW Anastasia Gutsko (Ukrania).

Ketiga pecatur ini akan bertarung dengan MIW Chelsie Monica Sihite, MIW Medina Warda Aulian, dan MFW Yemi Jelsen yang mengantikan salah satu anggota Dream Team Girls lainnya MFW Dewi AA Citra yang batal tampil karena sakit. Keenam pecatur ini akan bertarung di nomor Women Internasioal Open.

Bagi Chelsie dan Medina turnamen ini adalah upaya mengejar poin untuk meraih Norm GMW. Chelsie dan Medina sudah membekukan sekali Norm GMW. Apabila kedua pecatur ini meraih poin minimal 7,5 point otomatis sudah mendapatkan norm keduan berati tinggal meraih sekali lagi norm, yang secara otomatis menyandang predik GMW.

Menurut Utut Adyanto selaku Wakil Panpel bahwa agenda Japfa kali ini punya arti yang sangat penting bagi pecatur wanita kita yang kini tengah menanjak. "Sudah saatnya kita memiliki pecatur wanita bergelar GMW, sebagai pendamping GMW Irene Kharisma Sukandar," kata Utut kepada wartawan di Jakartan, Rabu (12/4).

Utut menambahkan selain nomor bergengsi kelas Women Internasional, juga terdapat kelas putra-putri senior, putrai putri Junior, beregu, veteran dll. Sementara Humas PB Percasi Urry Kartopati menyatakan bahwa dalam partisipasi Japfa dalam membina catur di tanah air, seperti gelaran even ini, akan terus berlanjut. Bahkan menurut Urry dalam kesempatan ini juga memberikan kesempatan kepada wartawan untuk ikut lomba tulisan dan lomba foto.

"Ini adalah ujud kepedulian dan apresisi Japfa dan PB Percasi kepada wartawan yang kerap meliput kegiatan catur. Kami berharap pada rekan rekan wartawan selain menulis hasil pertandingan. Juga diharapkan menulis sisi lain dari turnamen ini," kata Urry. Dalam lomba itu pihak panitia menyedikan total hadiah Rp 10 juta bagi wartawan tulis dan foto. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...