Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Andra Kurang Beruntung di Seri AFR

Senin, 18 Juni 2012

Share this history on :

PENAMPILAN awal pembalap Alexandra Asmasoebrata, agaknya kurang beruntung. Target untuk meraih podium pada balapan ini akhirnya kandas. Pembalap formula wanita pertama Indonesia yang tahun lalu berhasil meraih 14 trofi itu hanya berada di peringkat ke-8 pada race terakhir Asian Formula Renault 2012 Challenge di Zhuhai International Circuit, China Minggu, (17/6). Runner-up AFR 2011 lalu itu sebenarnya sudah sangat mengenal sirkuit balap sepanjang 4,3 km dengan 14 tikungan itu.

Namun, nasib juara nasional Gokart 2005 dan 2008 itu berkata lain. Faktor mobil dan tim menjadi penentu kegagalan Alexandra pada putaran kali ini. Hasil ini memang kurang memuaskan, karena target Alexandra dapat meraih podium. Tapi, mengingat kondisi mobil, kami rasa hasil ini sudah cukup bagus. Juara pertama putaran ini pembalap Jepang Yosuke Yamazaki. Pembalap dari Buzz Racing itu mencatat waktu tercepat dengan waktu 27,58,763 menit. Lalu podium dua diraih oleh Li Zhi Cong asal Tiongkok (27,59,351 menit), dan podium tiga Shigetomo Shimono juga dari Jepang (28,00,510 menit).

Untuk putaran selanjutnya yang akan digelar September mendatang, kami akan mempertimbangkan untuk ganti mobil. Apabila, tim yang ada sekarang, PS Racing, tidak bisa menyediakan mobil lain, ada kemungkinan mereka akan cari tim lain. Kami juga sudah mendapat tawaran dari Champ Motorsport dan pimpinan Champ, Michael Ho, sudah menawarkan agar Alexandra masuk timnya pada putaran depan. Beliau “Michael Ho“ berjanji akan memilih mobil terbaik untuk Andra.

Gagalnya meraih podium kali ini dikarenakan mobil balap yang digunakan Alexandra adalah mobil afkir yang sudah hampir 5 tahun digudangkan. Baik kondisi mesin maupun onderdilnya sudah tak standar lagi. Ketidakberesan itu sudah terasa pada race pertama pagi harinya. Saat itu pembalap tim PS Racing ini berada di urutan ke-7. Walaupun Alexandra berhasil memperbaiki posisinya yang berada urutan 11 pada babak kualifikasi sehari sebelumnya, tapi masalah ini mulai terlihat.

Pada race ini, pembalap Jepang Yosuke Yamazaki berada di urutan pertama. Pembalap dari tim Buzz Racing ini mencatat waktu tercepat yaitu 28,54,676 menit. Peringkat dua dan tiga juga diraih pembalap Jepang masing-masing Satoshi Kosugi dan Shigetomo dari Hopewill Buzz Racing. Hasil race ini sebenarnya membuat peluang Alexandra untuk meraih podium pada race kedua makin besar. Alexandra berhasil menyalip empat pesaingnya pada sesi itu. Tapi karena kondisi mesin mobil tak mendukung akhirnya Alexandra gagal raih podium. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...