Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

18 Pemain Terpilih Masuk MJCD

Minggu, 15 Juli 2012

Share this history on :

AKHIRNYA terpilih 18 pemain muda berusia antara 13 dan 16 tahun untuk mengikuti Milan Junior Camp Day (MJCD) berdasarkan hasil seleksi yang digelar di lima kota di seluruh Indonesia. Ke-18 pemain ini menyisihkan 32 pemain lainnya. Sebab pada tahap seleksi pertama terpilh 50 pemain.

Menurut Mario Marozzi, pelati yang ditugasi untuk menyeleksi pemain, menyatakan baru dua pekan mengamati para pemain yang masuk seleksi. Namun ia mengaku secara umum kualitas pemain muda Indonesia sangat bagus. Bahkan ia mengaku kesulitan untuk menentukan 18 pemain yang bakal ikut Milan Junior Camp Day. Ke-18 pemain tersebut dipilih setelah bersaing dengan 42 pemain lainnya dalam seleksi di Jakarta pada 2-15 Juli 2012. Mereka bakal berlaga di turnamen Intesa Sanpaolo U-14 yang digelar Milan pada Oktober-November 2012.

“Tidak mudah bagi saya untuk menentukan ke-18 pemain ini. Sebab, pelaksanaan seleksi sangat ketat. Semua pemain ingin memperlihatkan kemampuan mereka. Tapi kami hanya bisa memilih 18 pemain,” ujar Marozzi. Ditambahkan, ia belum mengetahui bagaimana kekuatan Indonesian All Star Team 2012 dibandingkan dengan negara lain. Pasalnya, Milan Academy mengirimkan pelatih ke masing-masing negara peserta, dan selanjutnya bertanggung jawab atas tim tersebut selama mengikuti Milan Junior Camp Day.

“Saya belum tahu bagaimana kekuatan mereka dibandingkan dengan tim dari negara lain. Tapi mereka pemain muda yang bagus, dan punya prospek cerah. Saya akan mengasah mereka lagi di Milan, dan selanjutnya mereka akan bertarung dengan tim dari negara lain. Kami mengirim pelatih berbeda ke tiap negara,” tandasnya.

“Saya berharap pesepakbola muda kita berhasil menjadi juara di turnamen tersebut. Jika ini terjadi maka Indonesia akan mencatatkan diri menjadi negara pertama yang menjurai event tersebut tiga kali berturut-turut. Untuk itu Pertamina akan mendukung penuh kiprah pemain-pemain muda ini di Milan Junior Camp. Kami juga berharap program ini bisa memperkokoh fondasi upaya pengembangan sepakbola di tanah air,” ujar Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.Dan

Berikut 18 Pemain Indonesian All Star Team 2012:
Risky Arya, Robyandika, Ilham Bagas (Palembang), Fauzan Adzima, Muhammad Rabdi, Muh Ananda, Wahyudi, Aldini Data Pratama (Balikpapan), Erlangga Wardana, Handika Bhayangkara, Andi Abdul Azis, Muh Akbar, Arie Sandy (Makassar), Arka Lefda Priandana, M Ridwan Maldini, Mohhamad Krisna Setiawan (Malang), Ary Rezky Hakim, Muhammad Sadam (Jakarta).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...