Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IMI DKI Sosialisasi Safety Riding

Senin, 09 Juli 2012

Share this history on :
PENGURUS Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta terus mensosialisasikan gerakan keselematan berkendaraan (safety riding). Kali ini, dalam bentuk kursus satu hari kepada para anggota klub yang berada di bawah naungan IMI DKI. Kegiatan bertajuk Safety Riding Training Course ini digelar di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), akhir pekan lalu.

Kampanye Safety Riding memang merupakan salah satu program besar IMI disamping kegiatan olahraga balap. Gerakan Safety Riding akan terus dikampanyekan agar angka tingkat kecelakaan dalam berkendaraan, terutama roda dua, bisa menurun. Target kita kecelakaan berkendaraan bisa turun 50 persen pada 2020 nanti," kata Kasubdit Mitra Bidikmas Lantas Polri, AKBP, Subono di sela-sela kegiatan.

Subono menjelaskan, pada 2010, sebanyak 31.234 nyawa melayang akibat kecelakaan kendaraan roda dua di seluruh wilayah Tanah Air. Sementara pada 2011, jumlahnya sedikit menunurun menjadi 31.185. Dengan terus digalakkannya gerakan Safety Riding ini, diharapkan jumlah korban kcelakaan terus berkurang. "Kegiatan ini merupakan bagian kecil dari gerakan Safety Riding yang muaranya diharapkan pada lahirnya Undang-Undang Naisonal Keselamatan,"tambah Subono.

Safety Riding Training Course ini kemarin diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari 10 klub anggota IMI DKI. Kegiatan seperti ini sudah pernah dan akan terus digulirkan IMI DKI dengan sasaran pelajar, pemuda, anggota klub motor dan lain-lain. "Klub-klub anggota IMI tentu harus menjadi contoh Safety Riding. Jika ada anggota klub yang ugal-ugalan langsung kita beri peringatan. Yang sulit adalah ada klub yang belum masuk anggota IMI," ujar Sekum IMI DKI, A. Budi Pramono. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...