Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

JC Mulai Bekerja 12 Juli

Senin, 09 Juli 2012

Share this history on :
PERTEMUAN perdana tim Joint Committee (JC), bakal digelar,hal itu dibenarkan oleh kedua kubu PSSI yang berseteru. Tim Task Force (TF) akan memimpin pertemuan tersebut, Kamis (12/7) di Hotel Melia, Jakarta. Kabar soal kelanjutan kerja JC, memang bagai hilang ditelan bumi. Sejak kubu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PSSI pimpinan La Nyalla M Mattalitti menandatangi kesepakatan bersama di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu, akhirnya kedua kubu melakukan rapat perdana dalam mencari solusi terbaik konflik berkepanjangan persepakbolaan Tanah Air.

Delapan anggota JC sendiri sebenarnya sudah ditetapkan oleh masing-masing kubu. Dari pihak PSSI Djohar, ada nama-nama seperti Todung Mulya Lubis, Catur Agus Saptono, Saleh Mukadar, dan Widjayanto. Sedangkan dari PSSI La Nyalla, diwakili Joko Driyono, Togar Manahan Nero, Djamal Aziz, dan Hinca Pandjaitan. Widjayanto yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) membenarkan adanya kabar tersebut. Widja, sapaan akrab Widjayanto, menyatakan, jika sudah satu minggu lamanya, surat tersebut dia dapatkan dari Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Tri Goestoro.

"Iya benar, kami baru mendapat surat dari Sekjen kalau akan ada pertemuan tanggal 12 mendatang dengan seluruh anggota joint committee. Kami hanya diminta berkumpul saja, belum ada pemberitahuan soal agenda apa yang akan dibahas," tutur Widjayanto, saat dihubungi wartawan, kemarin. Soal belum diketahuinya agenda apa yang akan dibicarakan, PSSI pimpinan Djohar menurut Widjayanto hanya akan terfokus pada isi kesepatan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dirinya menilai, PSSI Djohar tidak akan mau membahas di luar kesepatan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Kami belum tahu apa isi agenda yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Tapi kalau dari kami, kami hanya tetap berketetapan pada isi kesepakatan yang sudah ditetapkan bersama sebelumnya oleh kedua kubu. Hanya itu saja, jangan dulu melebar kemana-mana," beber Widjayanto. Senada dengan apa yang disampaikan Widjayanto, kabar akan adanya rapat perdana JC juga disampaikan Djamal. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI menegaskan, dalam pertemuan nanti mungkin saja akan membahas soal keputusan FIFA tentang masa depan persepakbolaan Indonesia.

"Benar, tanggal 12 nanti akan ada pertemuan pertama tim JC. Dan agenda tersebut memang ditentukan oleh TF. Tempat pertemuan juga telah ditentukan oleh TF yaitu di Hotel Grand Melia, Jakarta," jelasnya. "Yang akan hadir dalam rapat tersebut, TF dan kedelapan anggota JC dari kedua kubu. Tapi, untuk agenda apa yang akan dibahas nanti, sampai sekarang kami masih belum tahu soal apa. Mungkin AFC yang akan jelaskan nanti. Dan mungkin juga soal keputusan FIFA," lanjut Djamal. Raf






























nanti, sampai sekarang kami masih belum tahu soal apa. Mungkin AFC yang akan jelaskan nanti. Dan mungkin juga soal keputusan FIFA," sambung Djamal.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...