Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Mengoper Bola, Dinominasikan Jadi Rekor Dunia

Minggu, 08 Juli 2012

Share this history on :
REKOR Museum Rekor Indonesia (MURI) kembali tercipta saat kejadiana ribuan massa membawa dan menggiring bola dari Monas Menuju Bundaran Hotel Indonesia saat acara 'Indonesia Mengoper Bola 2012', di Jakarta, Minggu (8/7/2012). Acara yang mengusung tema "Loves, Lives, Real Soccer, to Become a Champion" menghadirkan bintang Real Madrid asal Spanyol Xabi Alonso dan berhasil membuat rekor baru "Most Consecutive Football Passes" Guiness World of Records.

Dalam kesempatan itu Bintang Sepakbola Dunia Xabi Alonso dan dua orang pesepakbola Indonesia Firman Utina dan Ponaryo Astaman turut melakukan operan bola sebagai pembuka Indonesia Mengoper Bola kepada para peserta Indonesia Mengoper Bola berasal dari anak-anak Sekolah Sepak Bola yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan Bandung. Rekor yang dibuat ini memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dibuat di Hongkong beberapa waktu lalu. Ketika itu peserta yang hadir 550 orang.

"Indonesia Mongoper Bola" merupakan lanjutan program tahunan "Indonesia Menggiring Bola". Ketika itu, Dua Kelinci mendatangkan pesepak bola Portugal, Luis Figo. Adapun tema yang diangkat tahun ini adalah "Loves, Lives, Real Soccer to Become a Champion". Menurut prediksi panitia, acara itu diikuti sekitar 15.000 peserta. Program itu juga dimaksudkan untuk pembuatan rekor dunia, dengan mengikutsertakan 1.000 pengoper bola. Rekor itu termasuk dalam kategori "Most Consecutive Football Passes" dari Guinness World of Records.

Harapannya, program "Indonesia Mengoper Bola 2012" dapat meningkatkan minat dan cinta masyarakat Tanah Air terhadap sepak bola, sejalan dengan kampanye "Indonesia Mengoper Bola 2012: Loves, Lives, Real Soccer to Become a Champion". Disampaikan Deputi Director PT Dua Kelinci Edwin Sutiyono mengatakan, rekor dunia yang telah dicatatkan ini akan didokumentasikan dan hasilnya akan diserahkan ke pihak Guiness World of Records."Di Guiness World of Record nantinya akan disahkan, apakah Indonesia Mengoper Bola dapat membuat rekor baru dalam mengoper bola tanpa putus yang dilakukan oleh orang banyak,"kataya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...