Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Jepang, Indonesia Pimpin Klasmen

Sabtu, 28 Juli 2012

Share this history on :

TIMNAS U-12 Indonesia yang diwakili Tim Imran Soccer Academy (ISA) tampil gemilang di babak penyisihan grup ajang Piala Dunia U-12, MBC Busan 2012, di Korea Selatan. Skuad tim Sekolah Sepak Bola yang bermarkas di Cibubur tersebut berhasil menahan wakil Brasil 1-1 serta menundukkan tim U-12 Osaka Jepang dengan skor 1-0. Dengan mengantongi empat poin, membuat ISA untuk sementara memimpin klasemen grup B. Disusul, Osaka, dan Namhae yang masing-masing mengoleksi 3 poin. Sedangkan tim U-12 Brasil, menjadi juru kunci karena hanya mengemas satu poin.

Kendati memuncaki klasmen posisi ISA belum sepenuhnya aman untuk lolos ke babak selanjutnya. Alwan Kurnia Ramadhani dkk masih harus berjuang meraih poin minimal satu saat menghadapi wakil tuan rumah Namhae di laga pemungkas, siang ini. "Ya, perjuangan kami masih panjang. Kami tidak boleh puas dulu dengan hasil sementara ini. Masih ada satu pertandingan menentukan hari ini," ungkap Manajer ISA Zuchli Imran Putra saat dihubungi, kemarin.

"Hasil seri sudah pasti meloloskan ISA. Namun kami tak meremehkan pertandingan besok, meski kami hanya butuh hasil imbang. Karena yang akan kami hadapi besok, adalah tim tuan rumah," tambah Zuchli. Menurut Zuchli, pasukan cilik ISA tampil penuh semangat dan percaya diri saat menghadapi Brasil. Konfidensi jawara Kanga Cup 2012 itu membumbung setelah Yuri berhasil membobol gawang Brasil. Sayang, kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna setelah Brasil menyamakan skor melalui titik putih.

Saat kami berhasil menahan imbang tim Negeri Samba, sebutan Brasil, semakin melambungkan kepercayaan diri Alwan Kurnia Ramadhani dkk. Hasilnya, mereka dapat menundukkan Osaka (1-0). Sebelumnya Osaka berhasil menjungkalkan Namhae dengan 2-0. "Dalam dua pertandingan tadi terutama saat melawan Osaka, anak-anak bermain penuh percaya diri. Itulah salah satu faktor anak-anak bisa meraih kemenangan. Kami berharap permainan ini dipertahankan saat melawan Namhae nanti," tambah Zuchli. (Dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...