Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menang lagi, Taufik Lolos ke Perempatfinal

Selasa, 31 Juli 2012

Share this history on :

PERAIH emas Olimpiade 2004 Athena Taufik Hidayat melanjutkan langkahnya di ajang Olimpiade London 2012. Setelah di pertandingan keduanya mampu mengalahkan pebulutangkis Spanyol, Pablo Abian 22-20 21-11 dalam pertandingan di Grup O di Wembley Arena, Selasa (31/07).

Hasil itu memastikan tiket bagi Taufik Hidayat untuk maju ke babak perempat final. Peluang Taufi untuk ke semi final, sepertinya sangat berat sebab ia sudah ditunggu pemain peringkat dua dunia, Lin Dan (China). Sebab dari catatan rekor pertemuan sebanyak 15 kali, Taufik hanya menang 3 kali, lebihnya buat Lin Dan.

Sementara itu para pemain bulutangkis Indonesia lain yang bermain hari ini adalah Simon Santoso melawan Michael Lahnsteiner dari Austria. Untuk sementara Simon Santoso sekarang memimpin Grup B. Pertandingan antara Simon Santoso melawan Michael Lahnsteiner dijadwalkan akan diadakan pada pukul 13.00 waktu London atau pukul 19.00

Pasangan ganda putra Bona Septano/Mohammad Aksan dipastikan menjadi runner up Grup B setelah lawan yang seharusnya mereka hadapi di pertandingan hari ini, Adam Cwalina/Michal Logosz asal Polandia mundur dari pertandingan. Bona/Ahsan juga melaju ke perempat final. Juara Grup B adalah pasangan ganda putra Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit

Sedangkan di Ganda Putri Grup C, pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang sementara ini menduduki peringkat kedua, akan menghadapi pasangan Korea Selatan Jung Eun Ha/Ming Jun Kim. Kedua pasangan sama-sama sudah memenangkan dua kali pertandingan, sehingga pertandingan hari ini akan menjadi penentu pemuncak di Grup C.

Di tunggal putri, atlet Indonesia Adrianti Firdasari akan menghadapi pemimpin klasemen Grup O Petya Nedelcheva dari Bulgaria. Pertandingan baru akan digelar pukul 19.00 waktu London atau dini hari waktu Indonesia. Dan akhirnya pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir akan bertemu dengan pasangan Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Ritter Juhl. Kedua pasangan ini sudah lolos ke babak perempat final dan laga ini untuk menentukan pemenang grup dan lawan mereka di babak selanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum satu pun dari Sembilan pebulutangkis Indonesia yang gagal melaju ke perempatfinal. Yang sudah dipastikan melaju ke perempatfinal adalah pasangan Tontowi/Liliyana, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, Bona Septano/Mohammad Aksan, Simon Santoso, dan Taufik Hidayat. Sedangkan satu-satunya tunggal putrid Indonesia Adrianti Firdasari masih berjuang untuk memastikan tiket kedelapan besar. (Dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...