Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Meiliana/Greysia Catat Kemenangan Kedua

Senin, 30 Juli 2012

Share this history on :

LAJU pasangan ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii terus berlanjut di ajang penyisihan Olimpiade 2012. Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, Senin (30/7). Meiliana/Greysia berhasil mengatasi pasangan Afrika Selatan Michelle Edwards/Annari Viljoen, dengan mudah 21-18, 21-10.

Kemenangan kali ini dapat dikatakan lebih ringan dibandingkan pada pertandingan penyisihan babak pertama saat bersua pasangan Australia Leanne Choo/Renuga Veeran. Saat itu Meiliana/Greysia menang dengan susah-payah. Pasangan Indonesia dipaksa bermain tiga game. Kendati menang mudah 21-11 di set pertama, namun penampilan mereka menurun di game kedua sehingga kalah 20-22. Beruntung Meiliana/Greysia mampu bangkit, pasangan peringkat 12 dunia itu akhirnya menang 21-13 di set penentuan.

Kali ini hanya di game pertama, Meiliana/Greysia menghadapi perlawanan cukup alot dari Edwards/Viljoen. Meiliana/Greysia harus bertarung selama 13 menit sebelum bisa menutup game pertama, dengan 21-18. Namun di game kedua, Meiliana/Greysia melaju lebih mulus. Hanya dalam waktu 9 menit Meiliana/Greysia berhasil menyudahi perlawanan pasangan lawan. Total Meiliana/Greysia cuma butuh 24 menit untuk memenangi permainan dengan dua game langsung.

Dari hasil dua kemenangan itu Meiliana/Greysia untuk sementara memuncaki Grup C dengan catatan total memenangi empat game dan kalah satu game. Meiliana/Greysia menyisakan satu pertandingan lagi dengan menghadapi pasangan tangguh Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, dalam pertandingan terakhirnya di Grup C, Selasa (31/7).
Partai ini akan menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara grup dan posisi runner-up. Sebab hampir dipastikan kedua pasangan ini akan lolos ke perempatfinal.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasil pertandingan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsa/Bona Septano melawan menghadapi pasangan Korea Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong. Bagi Ahsa/Bona melawan pasangan Korea tersebut akan menjadi partai hidup-mati. Kalah berarti angkat koper, menang akan menjadi harga mati untuk menjaga peluang. Sebab dipertandingan pertama mereka kalah dari pasangan Thailand. (Dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...