Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Papua Dominasi Seri Terakhir YUTI

Senin, 16 Juli 2012

Share this history on :

BERMATERIKAN para taekwondoin yang dipersiapkan ke arena PON-18 Riau September mendatang. Papua merajai Kategori Senior YUTI Cup VI Best Of The Best yang berlangsung di Port Numbay, Papua 14-15 Juli. Ajang YUTI Cup VI Best Of The Best merupakan seri puncak dari seluruh Rangkaian Seri yang dilaksanakan tahun 2012 ini.Selanjutnya Juara – juara di masing Wilayah,akan dipertemukan pada Partai Puncak yang dilaksanakan di Jakarta 4-5 Nopember mendatang.

Pendiri YUTI Grand Master Lioe Nam Khiong Senin (16/7), mengatakan, event ini dijadikan tolok ukur kesiapan kontingen Papua sebelum terjun di Arena PON di Riau September mendatang. “Papua menjadikan event ini sebagai uji tanding sebelum tampil di arena PON nanti,” katanya. Menurutnya,YUTI tidak membatasi peserta dalam ajang turnamen ini ,mengingat event memang ditujukkan untuik pengembangan prestasi taekwondo di Daerah.

“Sesuai dengan misi kami event ini memiliki peran untuk mengembangkan prestasi olahraga Taekwondo di Daerah agar merata dan kompetitif,” ungkapnya. Di Kelas Under 54 Kg Putra Senior ,taekwondoin Papua Aprliandy Rawung yang dipersiapkan ke PON-18 terlalu tangguh untuk ,dan menang mudah atas Chrital J Akyuan di Partai Final. Kejutan terjadi di kelas Under 58 kg putra, Yeret Parerem Taekwondoin Papua yang dipersiapkan ke PON 18 , harus Puas dengan medali Perunggu. Medali Emas di kelas ini direbut Taekwondoin Papua Barat Firdaus T , yang difinal mengalahkan Lasalimin dari Maluku Utara.

Di kelas Under 74 Kg Putra Taekwondoin Ady Kurniawan dari Tim Maluku A , berhasil mengalahkan Taekwondoin PON Papua Rock Steward. Sementara di kelas Under 87 Kilogram Putra Antonius Muyak Taekwondoin PON Papua masih terbaik di kelasnya, setelah menyudahi perlawanan Tatang Cahyadi dari Yaware Timika Papua.Di bagian Putri Kelas Under 53 kilogram, TYaekwondoin PON Papua, Beatriks Arwan masih yang terbaik di kelasnya. Di final Beatriks mengalahkan Mercy Kuhumarua dari Tim Maluku B. Medali Perunggu masing-masing Jeje Porunusa Tim Maluku A dan Feby ratu dari Bumi Putra Kota Ambon .Seri KeVI YUTI Best Of The Best ini diikuti 383 Taekwondoin Putra Putri, 168 diantaranya merupakan kategori Senior, 134 yunior dan 63 Taekwondoin Pra Yunior. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...