Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PEKDBC Seri 3, Pecahkan Rekor Peserta

Minggu, 15 Juli 2012

Share this history on :


PAGELARAN Pertamina Enduro Kyt Drag Bike Championship (PEKDBC) 2012 untuk seri 3 yang berlangsung diParkir Timur Senayan, Jakarta, diwarnai beberapa kejutan dan rekor. Rekor pertama adalah dari segi jumlah peserta. Di seri 3 ini tercatat sebanyak 591 pembalap. Ini adalah rekor terbanyak dari seri-seri Drag Bike sebelumnya.

Jumlah ini melampaui rekor sebelumnya 571 di Solo pada seri 2 lalu. Menurut Bos Trendypromo Mandira Helmy Sungkar bahwa ia tak menduga bakal diikuti sebanyak itu. Sebab menurutnya ia hanya menargetkan sekitar 400-an pembalap. “Jumlah tersebut cukup fantastic. Sebab jauh melebihi target kami. Ini menandakan bahwa ajang balap Drag Bike sudah mengakar dikalangan anak muda,” kata Helmy kepada wartawan di sela-sela lomba balapan pada Minggu (15/7).

Helmy menambahkan apabila performa ini tetap bertahan, ia merencanakan akan menggelar partai puncak (final) di Parkir Timur,Senayan, Jakarta. Untuk kalender drag bike di 2012 masih menyisakan tiga seri lagi, yakni di Yogjakarta, BSD (Tangerang, Banten), dan Bogor. “Kita lihat apabila rekor di Parkir Timur terpecahkan, kami akan mempertimbangkan tempat partai puncak. Namun apabila rekor bertahan, kemungkinan besar niat kami tetap di sini,” tambah ayah dari Rifat dan Rizal Sungkar itu.

Rekor lain yang terjadi adalah saat tiga pembalap wanita ikut ambil bagian. Ketiga pembalap itu adalah Tia Eriyanti dari BSS bot's Speed Sampoerna, Mardeta Agustine (Hatori TDC MC Racing), dan Indri Barbie (Wahana Baru Motor Mayada). "Kami ingin memperlihatkan kalau wanita itu punya nyali. Dan tak kalah dari kaum Adam. Penampilan kami kali ini memang kurang beruntung. Namun kami bertekad suatu saat kamilah yang mengakahkan kaum pria," kata Indrie kepada olahragaonline.com.

Di sisi lain Helmy melihat bahwa tampilnya ketiga pembalap wanita itu merupakan babak baru. Dan langkah terobosan untuk menggugah kaum hawa. "Bersyukur rasanya di seri ketiga ini ada pembalap wanita yang ikut berpartisipasi. Saya berharap kedepannya langkah mereka akan diikuti para pembalap wanita lainnya. Sehingga tingkat persaingan akan lebih semarak," kata Helmy. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...