Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Unsoed Dipastikan Juara Beregu Putri

Kamis, 12 Juli 2012

Share this history on :
KENDATI masih menyisakan satu babak lagi, namun Tim beregu putri Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto sudah dipastikan menjadi juara di Kejurnas Catur Mahasiswa 2012 yang bertempat di Gedung Dikti Kemendikbud, Jakarta, Rabu (11/7). Pasalnya raihan nilai tim Unsoed sudah tak terkejar oleh para pesaingnya. Sebab, selama menjalani delapan babak, mereka mampu menyapu poin bersih dengan raihan 16. Pesaing terdekatnya, Universitas Gunadarma baru mengoleksi 13 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kendati di laga terakhir menang, poin maksimal yang diperoleh Gunadarma hanya 15, sehingga sudah tak memungkinkan untuk mengejar pemuncak klasemen. Sebenarnya, tim beregu putri Unsoed tak diunggulkan dalam kejurnas tahun ini. Dalam bursa persaingan yang dikeluarkan panitia, tim asal perguruan tinggi negeri (PTN) di Purwokerto ini ditempatkan di posisi 11 dari 15 kampus yang ikut serta. Sedangkan, unggulan pertama ditempati Universitas Gunadarma, disusul IPB dan ITB.

Dilaga terakhir yang akan dilakoni tim putri Unsoed, yaitu melawan ITB pada Jumat (12/7) besok. Seandainya mampu mengalahkan kampus asal Bandung tersebut, Unsoed bakal mengukir rekor tak terkalahkan selama kejurnas dilaksanakan sejak 2008 lalu. Menurut Zul Taroreh, selaku wasit pertandingan bahwa tim beregu putri Unsoed memang bermain baik sejak babak pertama. Para pemain yang diturunkan tampil tenang sehingga membuat lawan-lawan yang dihadapinya sedikit grogi.

"Permainan tim putri Unsoed luar biasa. Meski tak masuk unggulan, namun bisa juara. Inilah permainan, terkadang yang tidak diunggulkan bisa mengalahkan lawannya," kata Zul kepada wartawan di sela-sela pertandingan, kemarin. Sementara, untuk nomor perorangan putra pecatur terbaik Indonesia GM Susanto Megaranto masih kokoh dipuncak klasmen sementara dengan raihan 6,5 poin setelah memainkan tujuh babak. Demikian halnya pecatur kawakan Indonesia lainnya GM Cerdas Barus meraih nilai sempurna 7 point di kategori Women Chess Internasional. Di nomor ini dikususkan bagi pecatur undangan, hanya Cerdas satu-satunya pria yang tampil. Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...