Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Tuan Rumah Konvensi Tinju WBA

Senin, 27 Agustus 2012

Share this history on :

SETELAH melalui proses bidding akhirnya Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Konvensi World Boxing Association (WBA), salah satu badan tinju dunia, ke-91. Rencananya, konvensi tersebut akan dilangsungkan pada 28 Oktober-3 November di Hotel Sultan, Jakarta.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Komisi Tinju Indonesia (KTI) Pusat Anton Sihombing. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ini kali kedua Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia pernah menyelenggarakan konvensi pada 2003 di Bali.

"Kami berharap semua negara anggota WBA hadir. Hingga kini sudah 87 negara dari 109 negara anggota WBA yang menyatakan akan hadir di konvensi tersebut. Jumlah tersebut diharapkan dapat bertambah jelang penyelenggaraan nanti," kata Anton Sihombing kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/8/2012).

Dalam agenda konvensi tersebut akan diselenggarakan pemilihan Presiden WBA periode 2012-2017. Hingga kini nama Ketua WBA santer disebut-sebut kembali akan mencalonkan diri. "Indonesia yang merupakan koordinator ABA di WBA akan kembali mendukung Gilberto Mendoza yang merupakan calon incumbent sebagai Presiden WBA. Masa kepemimpinan Mendoza yang hampir mencapai 40 tahun ini sangat positif bagi Indonesia, karena petinju Indonesia bisa masuk ke dalam peringkat WBA," kata Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Rencana rangkaian acara telah direncanakan untuk memeriahkan konvensi WBA ke 91, di antaranya, mengajak Gilberto Mendoza untuk berkampanye anti narkoba di salah satu SMAN 70 Bulungan Jakarta. Dan pertandingan golf memperebutkan Piala Gilberto Mendoza di Lapangan Golf Rawamangun. KTI juga merencanakan akan mendatangkan mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat Evander Holyfield. Bahkan rombongan Holyfield akan menyaksikan pertandingan tinju di Sumatera-Utara, tepatnya di Siantar. (Dan
)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...