Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Timnas Silih Berganti Latihan di SUGBK

Sabtu, 13 Oktober 2012

Share this history on :
TERJADI kesepakatan antara Timnas PSSI dan Timnas KPSI tentang pengunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu terjadi saat digelarnya latihan pada Jumat (12/10). Yang pertama mengawali adalah Timnas Indonesia anak didik Nil Maizar. Setelah latihan usai, giliran Tim KPSI di bawah asuhan Alfred Riedl yang berlatih di stadion terbesar di Indonesia ini.

Bagi Timnas ini memang tengah digenjot secara maksimal jelang keberangkatan ke Vietnam untuk menghadapi tuan rumah Vietnam di leg kedua uji coba Selasa (16/10). Dan rencananya Irfan Bachdim dkk akan berangkat hari Minggu (14/10). "Sampai di Vietnam, sorenya kami akan langsung latihan. Kemudian keesokan harinya akan mencoba lapangan. Mudah-mudahan semua pemain bisa dibawa," kata pelatih Timnas PSSI Nil Maizar usai memimpin latihan.

Sementara itu, tim asuhan Alfred Riedl juga tampak serius berlatih. Latihan ini dilakukan sebelum keberangkatan ke Australia untuk menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di Negeri Kangguru. "Training Center (TC) di luar negeri sangat penting sebelum turun di Piala AFF. Apalagi pertandingan dilakukan di luar. Pemain butuh banyak uji coba ke luar negeri," kata pelatih Tim KPSI, Alfred Riedl.

Dua tim yang berlatih di SUGBK ini sama-sama disiapkan untuk turun di ajang Piala AFF 2012. Meskipun sesuai hasil rapat kedua JC Timnas harus bersatu, namun hingga kini dualisme ini tetap bertahan dan belum ada kejelasan kapan akan berakhir. Dan masing-masing berjalan dengan normal. Kendati awalnya pihak KPSI menantang Timnas PSSI, untuk membuktikan siapa yang pantas mewakili Indonesia di ajang AFF itu. Namun kubu Djohar menolak tantangan dari KPSI. (Raf)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...