Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fitra Eri Masih Meminpin di MBCCTC

Selasa, 23 Oktober 2012

Share this history on :
BALAPAN di kelas Mercedes Benz C-Coupe Touring Championship (MBCCTC) 2012-2013 kelas master sepertinya hanya terjadi persaingan antara dua pembalap, yakni Fitr Eri dan Renaldi Hutasohit. Untuk sementara Fitra masih kokoh dipuncak klasmen, meski pada seri ketiga hanya tampil sebagai runner up. Dalam Indonesian Series of Motorsport (ISOM) Seri V di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (21/10/2012), Fitra finis kedua dengan catatan waktu 23 menit, 15,504 detik.

Sementara juara direbut Renaldi Hutasoit yang mencatat waktu 23 menit, 11,17 detik, dan posisi ketiga ditempati Taufan Cahyo dengan 23 menit, 16,366 detik. "Lomba kal inii memang akan berat. Sebab saya harus menjalani penalti tambahan beban maksimal 60kg. Meski demikian, saya tetap puas karena masih bisa merebut podium kedua setelah start dari posisi tiga," ujar Fitra usai balapan.

Renaldi sendiri bangga akhirnya bisa mengalahkan Fitra di seri kedua. "Saya memang bertekad meraih juara di seri ini karena fitra kena penalti maksimum, sementara saya baru mendapat pinalti tambahan berat 20kg," tutur Renaldi yang sementara berada di peringkat dua klasemen sementara.

Sementara bagi Fitra, hasil podium kedua cukup mengamankannya di puncak klasemen sementara. Juara musim lalu ini masih betengger di peringkat puncak berkat keberhasilannya menjadi yang tercepat pada seri pertama dan kedua. Sebelum turun di seri ketiga, pembalap TOP 1-GT Radial-Inspire Racing Team ini sudah mengoleksi 68 poin.

Mercedes Benz C-Coupe Touring Championship 2012-2013 yang diikuti 26 pebalap, akan digelar enam seri berbarengan dengan ISOM. Seri keempat akan digelar pertengahan 24-25 November mendatang, sementara dua seri berikutnya akan digelar di 2013. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...