Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Juara Seri V, Roy Sementara Pimpin Klasmen

Selasa, 23 Oktober 2012

Share this history on :
DIWARNAI aksi saling senggol menyenggol, akhirnya pembalap senior, Roy Haryanto (HSC Ganda Sari OWS) tampil menjadi yang tercepat kelas Indonesia Super Production (ISP/Kejurnas) pada seri kelima Indonesia Series of Motorsport (ISOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (21/10). Sementara juara seri IV Fitra Eri akhirnya harus puas menduduki posisi kedua. Insiden senggolan yang dilakukan Fitra, berbuah manis bagi Roy, sedangkan Fitra gagal menyalib.

Keberhasilan Roy ini cukup istimewa karena ia sempat terkena imbas dari aksi senggol yang dilakukan Fitra Eri (HBC). Selain menggondol juara seri, hasil ini juga membawa Roy untuk sementara memimpin klasemen, unggul lima poin dari Fitra Eri. Seri V kali ini berjalan sangat seru, bahkan ini merupakan seri yang paling menarik dari empat seri terdahulu di ISOM 2012. Lomba balapan yang berlangsung dalam cuaca mendung itu, Roy menaklukkan 18 putaran lomba dengan torehan waktu tercepat 34 menit, 32.578 detik. Fitra finish kedua dengan waktu 34:35.209, diikuti pembalap senior lainnya, Alvin Bahar (Honda Racing), Rio SB (Honda Racing), Renaldo P Koesoemo (HSC), dan Sunny TS (Bintang Sobo ENEOS).

Akibat dari suhu yang memanas dari balapan itu, saling adu strategi untuk berlomba menjadi yang terbaik. Akhirnya tiga pembalap Boutros (B2T), Fino Saksono (ASI-GT Radial), dan Haridarma Manoppo (GO Motorsport) gagal finis. Sementara di kategori rising star, Wilson Wijaya (E-Worx Racing) di posisi pertama, diikuti Rudy Sumawiganda (Bintang Sobo ENEOS), dan Finsa Noorcahyo (Bintang Sobo ENEOS).

“Saya sangat bersyukur punya tim yang solid dan kompak. Dengan persiapan yang matang mulai dari menyiapkan mobil sehingga mampu maksimal baik di OMR Honda Jazz maupun di ISP. Memang di ISP, saya start kurang bagus sehingga sempat terlembar. Itu terjadi akibat adanya benturan yang dilakukan Fitra. Padahal, saat briefing, seluruh pembalap selalu ditekankan agar tidak melakukan benturan. Saya berharap, marshal bertindak tegas dan memberikan hukuman kepada pembalap yang terlibat senggolan,” kata Roy kepada wartawan usai lomba.

Sementara Fitra Eri melalui salah satu perwakilan timnya mengakui, juara kedua adalah hasil yang cukup maksimal buat timnya, apalagi saat kualifikasi Fitra mencatat waktu kurang bagus. “Roy hari ini tampil luar biasa. Meski sempat keluar lintasan di putaran awal, ia mampu kembali menyusul dan menjadi juara. Fitra sendiri memilih bermain aman dengan berusaha mempertahankan posisi kedua,” katanya. Gelar lain yang menjadi milik Roy kelas ISP, ia mendominasi OMR Honda Jazz, menggungguli rekan setimnya, Renaldo P Koesoemo, Fitra Eri, Rio SB, Sunny TS, dan Alvin Bahar. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...