Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kongkapan Juara EJLIO 2012

Selasa, 23 Oktober 2012

Share this history on :
CUACA mendung dan hujan yang sempat menunda beberapa hole, agaknya menjadi berkah bagi pegolf Patcharachuta Kongkapan (Thailand). Hari terakhir pertandingan menjadi puncak penentu juara. Setelah hari pertama pimpinan klasmen diduduki rekan senegaranya S Mehra, dan hari kedua diambil alih Kelly Tan (Malaysia). Dengan melakukan tiga pukulannya yang sempurna. Namun perlahan tapi pasti Kongkapan berhasil menyalib kedua pegolf itu sekaligus keluar sebagai juara di ajang Enjoy Jakarta adies Indonesia Open (EJLIO) yang berakhir pada Sabtu (20/10) di Palm Hills Golf Club, Sentul, Bogor, Jabar.

Kemenangan mutlak empat pukulan di bawah par (68) memperlihatkan dominasinya saat ronde terakhir di Palm Hill Golf Club, tanpa seorangpun dapat mendekatinya. Pegolf Taiwan, Hsieh Yu-ling berhasil menduduki posisi kedua setelah mencatatkan 68 pukulan, sementara pegolf amatir Malaysia Kelly Tan menyelesaikan turnamen di posisi ketiga dengan dua pukulan di bawahnya. Dia menutup permainannya dengan total 74 pukulan. Tan sempat memimpin satu pukulan dari Patcharachuta dan pemain veteran India Smirti Mehra, pada saat permainan ronde ketiga sekaligus terakhir ini baru dimulai Namun, Pegolf Thailand tersebut dengan cepat menusuk ke atas dengan birdie di hole pertama, ketiga, keempat, dan ketujuh. Dia memimpin dengan empat pukulan sampai tengah pertandingan dan melenggang kembali dengan satu-satunya bogey yang ia dapatkan di hole terakhir.

“Konsentrasi saya hari ini sangat baik dan saya dapat tetap tenang selama pertandingan. Saya telah bermain dengan baik belakangan ini dan terus membaik hingga saat ini. Saya sangat senang dapat memenangkan turnamen ini,” ucap Patcharachuta, yang mendapakan cek senilai US$ 30.000. Permainan terbaik yang ia catatkan sebelumnya adalah finish di urutan keempat pada Ladies Thailand Open tahun ini. Ini adalah kemenangan pertama Patcharachuta di Ladies Asian Golf Tour dan kemenangan ketiga pegolf Thailand pada musim ini. Nontaya Srisawang berhasil merebut kemenangan di Ladies Thailand Open pada bulan Februari.

Sementara Tiranan Yoopan memenangkan Technology Cup di Taiwan bulan lalu. Hsieh menyerang pada saat akhir dengan mencatatkan birdie di tiga dari enam hole terakhir untuk merenggut tempat kedua, sementara Tan gagal untuk melakukan birdie dan mencatakan dua bogey. Mehra, pegolf yang memimpin ronde pertama, mengakhiri turnamen ini dengan cukup buruk, mencatakan bogey di hole 15, double bogey pada hole 17, dan bogey lainnya di hole terakhir, yang membuatnya jatuh ke posisi seri di urutan delapan. Bintang pegolf amatir, Ines Putri, pemenang Miss Indonesia, mengkahiri turnamen ini dengan 81 pukulan dan mendapatkan posisi seri di urutan ke 55. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...