Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

EJLIO 2012, Capai Tri Sukes

Selasa, 23 Oktober 2012

Share this history on :
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata mengangap penyelenggaraan Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open (EJLIO) 2012, yang digelar di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Jabar, sejak 18 Oktober hingga Sabtu, 20 Oktober 2012, menuai sukses tri sukses. Demikian dinyatakan Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata Gubernur DKI Jakarta Sukesti Martono. Ia menyatakan ajang EJLIO mencapai tri sukse. Sukses sebagai penyelenggara, sukses tuan rumah, dan sukses promosi pariwisata.

“Banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dari penyelenggaraan Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open 2012. Secara penyelenggaraan kita tergolong sukses karena berhasil mendatang para pegolf wanita ternama di kawasan Asia dan Eropa. Artinya, para pegolf kita bisa banyak belajar dari mereka,” ujar Sukesti yang didampingi Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati kepada wartawan saat menutup event tersebut, akhir pekan lalu.

Sukses yang kedua adalah kita juga berhasil mempromosikan industri pariwisata dan budaya Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya, terutama di Bogor. “Jakarta tentu banyak tempat-tempat pariwisata yang menjadi idaman bagi turis manca negara, begitu juga di kawasan Bogor. Nah, melalui event ini kita secara tak langsung mempromosikan kepada mereka baik pemain dan pendatang dari luar, bahwa di Jakarta dan sekitarnya adalah aman, damai, dan tentraman. Artinya, ada potensi bahwa berinvestasi bagi investor asing di Jakarta khususnya dan di Indonesia umumnya sangatlah aman,” jelasnya.

Sedangkan sukses ketiga yang diraih dari penyelenggaraan ini, ungkap Sukesti adalah pemberdayaan perekonomian rakyat dan income bagi dunia perhotelan. “Bagi warga yang merasakan dari event yang kita gelar ini, terutama pada caddy di mana mereka secara langsung bisa mendapatkan penghasilan. Begitu juga dengan pusat perbejaan yang mereka kunjungi, di mana secara tidak langsung pun terimbas,” katanya.

“Demikian halnya dengan dunia perhotelan, di mana banyak turis-turis dan peserta yang menginap. Ini secara langsung memperoleh masukan atau income yang lumayan. Jadi, tahun depan kita akan kembali menggelar event ini lebih semarak dan mutunya pun kita tungkatkan agar makin banyak turis yang datang ke Jakarta dan Indonesia,” harap Sukesti. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...