Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Galang Indonesia Gelar Fitfest &Industry 2012

Rabu, 24 Oktober 2012

Share this history on :
YAYASAN Garuda Gemilang Indonesia (Galang Indonesia) akan menggelar Fitfest Industry 2012 di Istora Senayan, Jakarta, pada 31 Oktober -4 November mendatang. Dalam agenda itu akan diisi dengan kegiatan olahraga, seperti olahraga pendidikan, olahraga masyarakat dan olahraga prestasi. Dan mempromosikan industry olahraga baik berskala kecil, menengah, dan berskala besar.

Menurut Ketua Galang Indonesia Achmad Soetjipto bahwa kegiatan seperti ini sangat penting artinya bagi olaharaga Indonesia. Utamanya bagi produsen alat-alat olaharaga. “Tujuan diadakannya kegiatan seperti ini, punya nilai tambah bagi dunia olaharaga Indonesia. Baik dari segi prestasi maupun dari promosi alat-alat olahraga yang dihasilkan para pengrajin asal Indonesia,” kata Soetjipto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/10).

Sementara itu menurut Ketua Panpel Lukman Niode bahwa kegiatan ini didukung oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyrakat Indonesia (FORMI). Seperti kita ketahui bahwa FORMI adalah badan yang memayungi olaharaga masyrakat. Asosiasi Olimpian Indonesia (IOA) dan Dinas Pendidikan& Budaya Pemprov DKI Jakarta juga turut mendukung kegiatan ini. Dan beberapa sponsor dan donator lainnya.

“Dalam kegiatan ini, akan mmeperlombakan sepeda BMX, lomba panjat tebing, Max Martial Arts, adu panco, senam aerobic, gangnam style, petualangan, basket 3 on 3, dan berbagai kegiatan lainnya. Yang intinya menjadikan olahraga masyarakat sebagai trend dan kebutuhan akan kebugaran jasmani sebagai sebuah gaya hidup sehat dan modern,” kata mantan perenang nasional itu.

Lukman menambahkan bahwa sebenarnya yang terpenting adalah bagaimana para produsen penghasil alat-alat olahraga mempromosikan produksi mereka. “Seperti kita ketahui alat-alat olahraga yang sudah mendunia rata-rata produksinya berasal dari Indonesia. Namun merknya yang berubah, agar nilai jualnya bertambah. Inilah kesempatan yang bagus bagi mereka," tambah Ketua Pengprov PRSI DKI Jakarta itu. (Jordan).


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...