Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Usulkan 58 Pemain ke Satlak Prima

Jumat, 11 Januari 2013

Share this history on :
PSSI dalam waktu dekat akan mengajukan 58 nama pemain tim nasional U-23 kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas atau Satlak Prima. Para pemain akan diseleksi hingga mendapatkan 30 nama sesuai dengan kuota pemerintah untuk SEA Games Myanmar 2013. PSSI, sebagai induk organisasi sepak bola nasional, berharap pemerintah mendukung penuh pembentukan tim ini.

”Dalam waktu dekat semoga selesai 58 nama yang akan kami ajukan karena kami mengejar surat keputusan (SK) 30 nama pemain sesuai kuota. Satlak menargetkan minggu depan SK sudah keluar,” kata Manajer Tim Nasional U-23 Edi Nurinda di Jakarta. Edi menambahkan, para pemain yang diajukan ke Satlak Prima adalah pemain-pemain terbaik bangsa. PSSI tidak membedakan pemain berasal dari kubu mana. Mereka dipanggil karena kualitasnya. Para pemain akan menjalani tes kesehatan, fisik, dan keterampilan. Seleksi dilakukan Satlak Prima dan PSSI.

Setelah Satlak Prima menerbitkan SK 30 nama pemain, lanjut Edi, pemusatan latihan akan mulai digelar pada 20 atau 25 Januari. Penentuan awal pemusatan latihan akan disesuaikan dengan jadwal Satlak Prima. Sementara lokasi pemusatan latihan ada dua alternatif, di Jakarta atau Malang, Jawa Timur.

Traning Centre (TC) akan dibagi dalam tiga tahap. Pertama, pada Januari-Maret untuk persiapan awal membangun kebersamaan tim. Kedua, pada April-Mei mulai masuk pada agenda uji coba di dalam dan luar negeri. Tim akan diliburkan saat Lebaran dan kembali berlatih mulai Oktober hingga SEA Games XXVII di Myanmar bergulir mulai 11 Desember 2013. ”Pada bulan Juni juga ada Islamic Solidarity Games di Pekanbaru, Riau. Tim ini akan kami kirim ke sana sekaligus untuk uji coba melawan tim-tim negara Islam. Di sana ada tim-tim yang kuat, seperti Mesir dan Aljazair,” ujar Edi. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...