Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Roy Suryo Menpora Baru

Jumat, 11 Januari 2013

Share this history on :
TERJAWAB sudah, siapa menpora baru, pengganti Andy Malaranggeng yang mengundurkan diri akibat diduga terlibat dalam kasus Mega Proyek Olahraga Hambalang. Kabarnya Presiden SBY menunjuk Kader terbaiknya dari Partai Demokrat yakni Roy Suryo yang bakal menduduki posisi menpora baru. Pastinya kabar penunjukan Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang akan diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (11/1/2013). Keputusan dari SBY tersebut , disambut positif Partai Demokrat.

Penunjukan ahli telematika itu mendapat tanggapan positif dari Sekretaris Divisi Komunikasi Publik dan Informatika Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, berpendapat siapa pun yang mengisi kursi Menpora adalah kader terbaik yang dimiliki partainya. "Presiden tahu kader Demokrat yang terbaik mengisi posisi itu. Semua kader Demokrat itu terbaik. Jika pilihan jatuh kepadanya, pastilah dia yang terbaik di antara terbaik itu," kata Hinca.

Hinca yang juga Ketua Komisi Banding PSSI Hasil KLB Ancol mengatakan, Demokrat sebelumnya sudah menyerahkan gambaran kadernya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beberapa nama kader terbaik disodorkan ke Presiden. Namun, Hinca enggan mengungkapnya siapa saja. Menurutnya, daftar kader yang diserahkan menjadi hak presiden untuk dipertimbangkan lebih lanjut mengisi kursi Menpora.
"Semua keputusan itu adalah hak prerogatif presiden, beliau yang putuskan. Jika dia (Roy Suryo) dipilih itu sudah melewati pertimbangan matang karena Presiden mengetahui seluk-beluk kader Demokrat. Namun, kita perlu menunggu keputusan Presiden langsung," pungkasnya.

Sementara itu menanggapi dirinya menjadi menpora, Roy Suryo, mengaku bahwa sudah ditelepon pihak Istana untuk membicarakan posisi Menteri Pemuda dan Olahraga yang saat ini kosong pascamundurnya Andi Mallarangeng. Namun, Roy tidak berspekulasi dan GR (gede rasa) terkait penyebutan namanya itu untuk mengisi pos menteri. "Saya harus jawab ya, tapi bukan dari Pak SBY-nya langsung. Saya enggak boleh GR, bisa saja saya hanya salah satu di antara yang dihubungi," ujar Roy. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...