Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

6 Tim Tampil di Liga Siwo, Piala Djokowi

Sabtu, 04 Mei 2013

Share this history on :
SEBANYAK enam tim diundang berpartisipasi pada Liga Siwo 2013, yang direncanakan dihelat pada 28 Mei hingga 6 Juni di lapangan timnas, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ini adalah invitasi sepakbola menyambut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2013, digelar 4-10 September mendatang di Banjarmasin, Kalsel.
Tim Siwo DKI Jaya, Banten, Jabar, DI Yogyakarta, Jateng dan Jatim, adalah enam peserta yang akan bersaing untuk memperebutkan Piala Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, disamping piala bergilir Menpora, piala tetap PSSI dan piala Agum Gumelar. Selain untuk memeriahkan HUT ke-83 PSSI, Liga Siwo 2013 digelar guna menyambut HUT ke-486 kota Jakarta.
Saat ini masih ditunggu kesediaan Gubernur DKI Jaya Joko Widodo guna membuka resmi invitasi. “Tentunya kita mengharapkan respon yang sangat baik dari bapak Gubernur,” ungkap Steven Setiabudi Musa, ketua panitia pelaksana Liga Siwo 2013, Rabu (1/5). Steven yang wartawan senior Suara Pembaruan, menyatakan, Agum Gumelar yang mantan ketum PSSI, KONI Pusat dan Komite Normalisasi (KN) PSSI, menyambut gembira ‘event’ ini.
Rencana perhelatan Liga Siwo 2013 menjadi pembicaraan hangat pada Rakernas Siwo pekan lalu di Anyer, Banten. “Banyak yang ingin berpartisipasi,” ungkap Raja Parlindungan Pane, ketua Siwo Pusat. Persiapan serius sudah dilakukan tim-tim peserta, termasuk tuan rumah Siwo PWI DKI Jaya. Diarsiteki oleh pelatih Yusuf Kurniawan (TopSkor) dengan asisten Antonius Bramantoro (Tribunnews) dan Faisal ‘Crep’ Saihitua (TvOne), tim sepakbola Siwo PWI Jaya sudah melakukan persiapan hampir 2 bulan termasuk melakoni laga ujicoba. Tim Siwo PWI Jaya kali ini benar-benar diproyeksikan untuk meraih gelar. Untuk mematangkan persiapan, tim ini banyak melakukan uji coba. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...