Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Basket INA 3X3 Kembali Berlatih

Rabu, 24 Juli 2013

Share this history on :
USAI TIM bola basket Indonesia 3X3 menjuarai FIBA 3X3 World Tour 2013 Seri Tokyo. Mereka masih melanjutkan program berikutnya yakni meningkatkan kemampuan fisik. Langkah ini guna menghadapi Grand Final di Istanbul, Turki Oktober mendatang. Hal itu ditegaskan pelatih Indonesia Anthony Gunawan. Menurutnya fisik menjadi kendala rata-rata pemain Indonesia.
Dalam partai final Tim Indonesia berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Tim Nagoya 17-15 di babak final. Selain berhasil menjuarai Seri Tokyo, tim 3×3 Indonesia yang diperkuat oleh Wijaya Saputra, Vinton Nollan Surawi, Fandi Andhika Ramadhani, dan Rizky Effendi berhak melaju ke babak Grand Final di Istanbul, Turki, pada 4-5 Oktober 2013 bersama-sama dengan Tim Nagoya.
"Dari aqnalisa kami bahwa banyak para pemain yang kurang fit, artinya dari segi fisik mereka masih kurang. Faktor ini yang utama. Sebab partai selanjutnya kita akan menghadapi lawan yang jauh lebih berat,: kata Anthony kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Anthony lebih lanjut menyatakan dalam permainan bola basket 3X3 sangat dibutuhkan kemampuan fisik yang kuat untuk menghadapi benturan-benturan dengan lawan. Faktor lainnya adalah masalah membiasakan diri dengan ketepatan waktu dalam menyusun pola serangan agar sesuai dengan aturan permainan 3X3.

Selain bertanding di Istambul, Turki Oktober mendatang, Tim Indonesia akan mengikuti agenda sebelumnya adalah dari FIBA 3x3 2013 adalah Seri San Juan di Puerto Rico yang akan berlangsung pada 10-11 Agustus, kemudian disusul Seri Prague di Republik Ceko (24-25 Agustus), Seri Laussane di Swiss (30-31 Agustus), Seri Rio de Janeiro di Brazil (14-15 September). Sementara itu menurut Sekjen PB Perbasi Agus Mauro bahwa pihaknya akan memberikan apresiasi kepada para pemain. Apresiasi yang dijanjikan adalah berupa bonus. Namun Agus enggan menyebutkan nilai nominalnya. “Yang pasti bonus itu akan kami berikan . Itu adalah bentuk penghargaan,,” kata Agus. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...