Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Didukung 20 Pengprov Ramidin Siap Jadi Ketum PGSI

Minggu, 23 Maret 2014

Share this history on :
JELANG pelaksanaan Munaslub Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) yang digelar pada 18-20 April mendatang. Bursa siapa calon ketua umum yang memimpin olahraga beladiri ini empat tahun ke depan. Untuk sementara ada dua bakal calon yang digadang-gadang bakal maju menjadi ketua umum PB PGSI.
Pertama Ramidin Saragih dan Mayjen TNI Indra Hidayat R. Kabarnya, Ramidin sudah mendapatkan dukungan dari 20 Pengprov. Sementara Mayjen TNI Indra Hidayat, pria yang menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Kostrad ini juga dikabarkan sudah mendapat dukungan 17 Pengprov dari 26 Pengprov PGSI.

Terkait pencalonan dirinya sebagai ketua umum PB PGSI, Ramidin dengan santai mengungkapkan dirinya siap maju menjalankan amanah yang akan diberikan kepadanya. ”Saya siap lahir dan bathin apa lagi didukung oleh atasan saya,” kata Ramidin kepada wartawan di Kantor Menpora, Jumat (21/3/2014).

Lebih lanjut ia menjelaskan jika 20 pengprov menghendaki saya menjadi ketua umum PGSI saya sudah siap maju. Apalagi, Pak Menteri (Menpora Roy Suryo, red) sudah mendukung saya sepenuhnya. “Jika sudah demikian saya tidak akan mundur, meski desakan dari pihak-pihak tertentu. Kecuali Pak Menteri yang meminta saya mundur. Saya ini kan dari kalangan birokrasi, jadi apa kata atasan saya harus patuh," tandas pria asal Sumut itu.

Ada beberapa agenda yang akan dibahas pada Munaslub PGSI, kata Ramidin, yang juga ketua panpel. Ia menjelaskan ada dua agenda besar yang akan dibahas. "Agenda pertama adalah soal perubahan AD/ART, di mana di dalam pasalnya tertulis pengda, seharusnya yang benar saat ini adalah pengprov. Begitu juga mengenai penamaan pengurus besar (PB), seharusnya menjadi pengurus pusat (PP). Agenda kedua atau yang utama adalah soal pemilihan ketua umum PGSI. Kami dan segenap panitia yang terlibat siap menyukseskan Munaslub PGSI," tandas Ramidin. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...