Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jinakkan Honduras 2-1, Ekuador Jaga Asa

Sabtu, 21 Juni 2014

Share this history on :
Ekuador sukses meraih poin penuh saat menghadapi timnas Honduras di laga kedua Grup E Piala Dunia 2014. Ekuaaih berhasil menghempaskan Honduras dengan skor 2-1. Sepasang gol kemenangan La Tri diborong oleh Enner Valencia pada menit ke-34 dan 65. Sedangkan gol balasan Honduras disarangkan oleh Carlo Costly di menit ke-31.
Dengan hasil ini, Ekuador naik ke posisi dua Grup E dengan nilai tiga hasil dari dua laga. Pasukan Reinaldo Rueda itu masih berpeluang lolos ke babak 16 besar karena unggul produktifitas gol dari Swiss yang berada di bawahnya, dan tiga poin atas Prancis yang menghuni puncak grup. Sebelumnya Ekuador dikalahkan Swiss sedangkan Honduras dibabat Prancis.
Tampil di Arena da Baixada, Sabtu (21/6) pagi WIB, Ekuador yang turun dengan skuat terbaiknya langsung tampil menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan dua menit, Felipe Caicedo menebar ancaman ke gawang Honduras. Sayang, sundulan Caicedo yang memanfaatkan umpan lambung dari Walter Ayovi berhasil diamankan dengan baik oleh kiper.
Pada menit ke-8 giliran Ayovi yang memiliki kans untuk membobol gawang Honduras. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Christian Noboa yang membentur pagar hidup pemain Honduras, bola rebound mengarah ke Ayovi. Pemain 34 tahun itu melepaskan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, usaha Ayovi masih belum menemui sasaran.
Honduras masih mengalami kesulitan menembus solidnya barisan belakang Ekuador. Tendangan keras Carlo Costly dari luar kotak penalti pada menit ke-15 hanya melenceng di sisi kanan gawang Ekuador.
Empat menit berselang, Enner Valencia memiliki peluang emas memecah kebuntuan Ekuador. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan lambung dari Frickson Erazo, Valencia langsung menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, Valencia gagal mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kiri si pemain melenceng jauh di sisi kanan gawang.
Sebenarnya gawang Ekuador justru kebobolan lebih dulu melalui gol Carlo Costly menit ke-31. Sayangnya, keunggulan Honduras tidak bertahan lama. Enner Valencia sukses membobol gawang Honduras di menit ke-34 sekaligus membuat kedudukan menjadi sama kuat.
Skor imbang membuat pertanding berjalan menarik, terutama di menit-menit akhir. Víctor Bernardez nyaris mengoyak gawang Ekuador di menit ke-45+1 lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, lesatan Bernardez dapat ditepis oleh Alexander Dominguez. Babak pertama berakhir imbang 1-1
Masuk menit ke-60 Jorge Claros memperoleh kesempatan bagus mengoyak gawang Ekuador. Tapi lagi-lagi, penampilan gemilang Dominguez di bawah mistar gawang mampu mementahkan peluang yang didapat Claros. Tendangan Claros dari jarak jauh berhasil ditepis oleh Dominguez.
Lima menit berselang justru Ekuador yang sukses menggandakan keunggulan. Eksekusi tendangan bebas Walter Ayovi berhasil dikonversikan oleh Enner Valencia menjadi gol. Sundulan Valencia dari muka gawang tak mampu dihalau oleh Valladares.
Tertinggal satu gol, Honduras langsung tancap gas. Peluang untuk membawa Honduras mengejar ketertinggalan diperoleh Maynor Figueroa dan Roger Espinosa. Namun, eksekusi tendangan bebas Figueroa di menit ke-74 dan sepakan Espinoza di menit ke-79 masih belum menemui sasaran.
Figueroa kembali melepaskan sepakan keras ke arah gawang Ekuador pada menit ke-85. Tapi, lesatan Figueroa masih melayang tipis di atas mistar gawang. Hingga laga usai skor 2-1 untuk keunggulan Ekuador tetap bertahan. (Regina)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...