Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PGSI Fokus Pembinaan Pegulat Junior

Senin, 14 Juli 2014

Share this history on :
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB.PGSI) periode 2014-2018, Ramidin Saragih mengatakan, akan melakukan regenerasi atlet gulat tentunya dengan melakukan fokus pada pembinaan usia muda.
”Kami bertekad untuk fokus pada pembinaan atlet usia muda. Namun demikian bukan berarti pembinaan atlet yang ada sekarang ini diabaikan. Pembinaan atlet senior tetap jalan sembari mempersiapkan generasi pengganti mereka,”kata Ramidin seusai pelantikan kepengurusan PGSI oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta, Jumat, (11/7).
Lebih lanjut pria berdarah batak (Sumut) mengatakan, program pembinaan akan dipertajam lagi dengan orientasi prestasi dunia. Hanya saja untuk bicara prestasi juga berjenjang karena tak mungkin langsung bersaing di tingkat dunia. Aoalagi persaingan sekarang ini semakin ketat.
Bukti keseriusan PGSI menggapai pentasi dunia seperti dikatakan Ramidin, dalam kepengurusan PGSI sekarang ini banyak melibatkan para mantan atlet top Indonesia seperti Sadeli, Suryadi, Surya Saputra.
Hal senada dikatakan Wakil ketua Umum PGSI, Doddy Iswandi. Menurut pria berkumis tebal ini, jika ingin bersaing di level dunia, pembinaan usia dini tak bisa ditawar-tawar lagi.
”Seperti kita ketahui gulat adalah cabang olimpik yang sudah dimainkan baik di SEA Games, Asian Games maupun hingga Olimpiade. Untuk SEA Games, gulat Indonesia tak pernah absen menyumbang medali emas. Bahkan pada SEA Games XIV tahun 1987 di Jakarta, gulat Indonesia sapu bersih 20 medali emas yang diperebutkan,”kata mantan Sekjen PGSI di era kepengurusan Wafidz Muharam itu.
Sementara itu Ketua KONI Pusat Tono Suratman mengatakan cabang olahraga gulat khsususnya di ajang internasional sudah semakin ketat persaingannya.
Dalam arahannya Ketum KONI Pusat Tono Suratman menyatakan ia berharap saya kepengurusan yang baru ini segera lebih fokus dalam membuat, menetapkan, dan menyiapkan program-program kegiatan PP PGSI ke depan baik even nasional maupun even internasional. Program yang sudah didepan mata adalah Asian Games Incheon, Korea Selatan Oktober 2014 dan SEA Games 2015 di Singapura, bawalah hasil terbaik sekaligus perbaikan peringkat perolehan medali.
“Untuk meraih target itu perlu dukungan penuh dari pemerintah, selain kerja keras, kerja cerdas serta komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran kepengurusan PP PGSI. Dalam kepengurusan ini saya berharap dan percaya akan menjadi organisasi yang semakin kuat dan lebih maju dan mampu meningkatkan prestasi dalam negeri dan even internasional,” kata Tono. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...