Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

So Nice Ramadhan Cup Tanpa Pecatur Pelatnas

Sabtu, 19 Juli 2014

Share this history on :
PB Percasi bekerjasama dengan So Good Food menggelar kejuaraan catur cepat So Nice Ramadhan Cup 2014. Kejuaraan terbuka itu akan dihelat di Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta, 19-20 Juli mendatang dengan memperebutkan hadiah total Rp56 juta. Ini adalah tahun keenam penyelenggaraan So Nice Ramadhan Cup.
Namun di kejuaraan ini para pecatur top Indonesia yang tergabung dalam tim catur Olimpiade, absen karena tengah berada di Eropa jelang mengikuti Olimpiade Catur di Tromso, Agustus mendatang.
Wakil Ketua Umum PB Percasi yang juga Ketua Panitia So Nice Ramadhan Cup GM Utut Adianto di Jakarta, Rabu (16/7) mengatakan, kendati bintang-bintang catur Indonesia absen, namun ia menjamin gengsi So Nice Ramadhan Cup 2014 ini tidak berkurang.
“Saya yakin gengsinya tetap tinggi karena di Indonesia banyak sekali pecatur tangguh. Apalagi ini catur cepat, sehingga mereka pasti akan tampil all out karena beban kalah dari catur cepat, masih kalah berat dibandingkan dengan catur klasik. Jadi kejuaraan ini tetap menarik,” ujar Utut didampingi National Promotion Manager So Good Food Antonius Tjahjono, Humas PB Percasi Urry Kartopati, dan Wakil Sekjen Percasi.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, So Nice Ramadhan Cup ini akan diikuti antara 200-300 pecatur yang akan tampil di enam kategori yaitu terbuka, wanita, junior Pria U-18 dan U-14, Junior Putri U-18 dan U-14. Selain itu, biasanya juga ada pecatur luar negeri yang tampil di kejuaraan ini.
“Pecatur luar yang tampil adalah mereka yang berdomisilih di Jakarta. Ada sekitar 5-6 pecatur asing yang bakal tampil di So Nice Ramadhan Cup. Di event ini kami juga akan menggelar coaching clinic di sela-sela rehat pertandingan,” kata Utut.
Pada kesemmpatan itu, Utut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada So Good Food yang selalu setia dan berkomitmen membantu catur Indonesia. Menurutnya, tanpa adanya pihak swasta, seperti So Good Food, mustahil event-event seperti ini bakal tergelar.
Dalam kesempatan yang sama Antonius Tjahjono selaku National Promotion Manager So Good Food menyatakan keterlibatan perusahaannya di kejuaraan catur memang sudah bukan barang baru lagi. Menurutnya, itu sudah menjadi komitmen So Good Food untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga Indonesia dan mendorong generasi muda Indonesia untuk menjadi pribadi yang tangguh dan kuat.
“Pihak kami memang selalu siap bila pak Utut meminta menjadi sponsor, karena kami merasa kerjasama dengan Percasi selama ini sangat bagus. Mereka (Percasi) selalu bekerja secara profesional sehingga penyelenggaraan bagus dan pertanggungjawabannya jelas,” kata Antonius. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...