Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Tetapkan 3 Sarjana Terbaik PSP3

Sabtu, 16 Agustus 2014

Share this history on :
KEMENPORA menetapkan Tiga sarjana terpilih sebagai pemenang peserta Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) berprestasi tingkat nasional 2014. La Ode Muhammad Rujiman S.Pi terpilih sebagai terbaik, disusul Akhmad Riyadi S.Sos dan Tri Indesri Ningsih SE.
Ketiganya terpilih setelah tim Dewan Juri menilai 17 peserta dari 16 provinsi. Hasilnya, La Ode Rujiman, peserta asal Sulawesi Tenggara yang ditugaskan di Provinsi Maluku Utara angkatan XXIII, memperoleh nilai 326.28. Sedangkan Riyadi asal Jambi dengan penempatan di Kalimantan Tengah meraih 310 poin, sedangkan Tri, peserta asal Jambi yang ditempatkan di Riau merebut 308 poin.
Staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Informasi Kementrian Pemuda dan Olahraga, Ammung Mahmud mengungkapkan mereka merupakan peserta program PSP3 Kemenpora angkatan ke-23. “Program ini bertujuan mendorong para pemuda sarjana menggerakan pembangunan desa, melakukan pendampingan serta menggali potensi kemandirian desa,” jelasnya.
Untuk tahun ini pemilihan tahun ini diikuti 40 peserta usulan dari 23 provinsi. Dari jumlah ini hanya 33 dari 17 provinsi lolos dan ke tahapan fact finding. Kemudian jumlah 17 dari 16 provinsi berhak mengikuti seleksi di Jakarta.Menurut Amung, usai pemilihan ini mereka akan dikembalikan ke desa tempat tugas masing-masing. “Kan masa tugas mereka selama dua tahun di desa,” katanya. Sementara para juara akan memperoleh sejumlah penghargaan, di antaranya berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dan lain-lain. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...