Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rio Kejar Target di 4 Seri Tersisa

Rabu, 06 Agustus 2014

Share this history on :
EMPAT Seri tersisa dari ajang GP 2 series season 2014 yang mempertandingkan 11 seri.Akan menjadi ajang pembuktian bagi pembalap muda Indonesia Rio Haryanto. Ia bertekad akan naik podium di setiap seri guna mengejar poin yang tertinggal.
Seri balapan tersisa, yaitu di circuit de spa-francorchamps-Belgia pada 23-24 Agustus. Kemudian, autodromo nazionale monza-Italia pada 6-7 September, Sochi Autodrom-Rusia pada 11-12 Oktober, dan Yas Marina Circuit-Uni Emirate Arab pada 22-23 November.
“Saya berharap sukses di Sirkuit Monaco, saat saya naik podium adalah kenangan manis. Sebab di Sirkui tersebut itu adalah satu sirkuit yang sangat sulit ditaklukkan. Saya juga tak ingin kisah pahit terulang saat berpacu di Budapest, Hongaria, dua minggu lalu ketika itu saya gagal finish, Padahal posisi start berada diurutan kedua,” kata Rio di Jakarta,Rabu (6/8/2014).
Rio berharap di empat seri terakhir bisa tampil bagus. Saya bertekad finis di posisi championship. Mudah-mudahan saya dapat mencapai target melakukan yang terbaik untuk fokus mendapatkan poin. Lebih lanjut ia menyatakan dari keempat seri tersisa, balapan di Sochi Autodrom pada 11-12 Oktober mendatang menjadi yang paling berat. Dia beralasan sebab tempat tersebut merupakan arena baru bagi semua pebalap.
“Ada dua seri yang menjadi favorit saya. Yakni di Belgia di sana saya mempunyai memori bagus sebab pernah mencapai pole position di wild track. Demikian halnya di Italia, peluang cukup tinggi untuk dapat poin di sana sebab tahun lalu finis di enam besar,” ucapnya optimis.
Sementara di Rusia menurut Rio adalah yang paling menantang, karena sirkuit baru. Di Abu Dhabi, berharap bisa mengulang fastest lap di sana. “Jujur harus diakui bahwa di ajang GP 2 tingkat persaingan lebih kompetitif. Sehingga siap yang lebih siap baik dari segi mental maupun kinerja tim dan kendaraan pacu juga sangat mendukung” tandas pria kelahiran Solo pada 22 Januari 1993 itu.
Hingga enam seri yang sudah berlangsung sementara, Rio berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 26 poin. Raihan 10 poin didapat di seri kedua di sirkuit Catalunya-Spanyol pada 10-11 Mei dan 16 poin di sirkuit Monte Carlo-Monaco berselang dua minggu kemudian.
Raihan poin yang dikumpulkan tertinggal 50 poin dari peringkat kelima klasemen sementara yang ditempati pebalap asal Monaco, Stefano Coletti. Posisi kelima menjadi target Rio pada tahun ini.
“Target saya naik podium di Belgia dan meraih 15 poin hingga 20 poin. Sebab setiap race mendapatkan 15 sampai 20 poin. Itu kalau naik podium. Tetapi, saya harus tampil konsisten. Sebab, saya tertinggal 50 poin dari top five, Dan jika di setiap seri saya naik podium munggkin posisi klasmen akan berubah, Saya berharap ada di posisi lima besar,” kata pembalap yang sudah mendapat dukungan selama lima tahun dari PT Pertamina itu.
Pihak Pertamina merasa bangga mendapat kepercayaan untuk mendukung segala kegiatan Rio dalam adu ketangkasan di lintasan balap. Pertamina berjanji terus mendorong dan menyemangati agar Rio dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...