Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

9 Pemanah Terjun di Kejuaraan Dunia di Polandia

Minggu, 03 Agustus 2014

Share this history on :
PB PERPANI mengirimkan Sembilan atlet panahan ke kejuaraan dunia (World Cup Stage IV) di Polandia yang diikuti 48 negara, akan berlangsung pada 3-8 Agustus mendatang. Kesembilan pemanah itu adalah atlet Pelatnas Asian Games, yang terdiri dari delapan pemanah putri dan satu pemanah pria.
Kesembilan pemanah itu adalah Ika Yuliana, Titi Kusumawardhani, Erwina Syahfitri, Diandra Chairunisa, Delly Theresia, Rona Sisca Sari, Sri Ranti, Della Adisti dan Syafrianto. Enam dari Sembilan atlet itu sudah hampir pasti berlaga di Asian Games Incheon, Korea, September mendatang. Sementara PB Perpani meminta jatah Sembilan atlet. Perpani kini menunggu keputusan rapat Satlak Prima pada 5 Agustus mendatang, tentang entry form by name.
Demikian ditegaskan Sekjen PB Perpani Alman Hudri kepada olahrgaonline.com. Alman menjelaskan jika permintaan kami tak dikabulkan Satlak Prima, kami terpaksa akan membiayai tiga pemanah tambahan tersebut di Asian Games mendatang.
“Usulan dari kami itu adalah realistis. Kami berharap jika Sembilan atlet diberangkatkan. Kita sangat berpeluang besar meraih medali. Terutama untuk nomor ganda putrid dan ganda campuran,” kata Alman saat meninjauh kesiapan atletnya jelang kebarangkatan ke Polandia, baru-baru ini.
Alman menambahkan bahwa Perpani sangat serius menyiapkan atletnya untuk mencapai target medali di Asian Games mendatang. Selain terjun di kejuaraan dunia Polandia nanti, empat pemanah sebelumnya kami terjukan di Shanghai, China pada April lalu, namun di China lalu grade eventnya kelas satu. Di Polandia lebih kompetitif pasalnya masuk hitungan peringkat dunia, sebab masuk grade empat.
“Di Polandia selain bertujuan untuk mencapai nilai peringkat dunia, namun kita mengintip calon lawan-lawan di Asian Games nanti. Kali ini saingan kita sangat berat. Selain China, Jepang, dan Usbezkistan serta tuan rumah Korea. Namun kami sangat optimis meraih medali di Korea nanti ,” tandas Alman.
Pernyataan Alman diamini sang pelatih Daniel Lumasel. Daniel menyatakan peluang kita memang masih terbuka untuk meraih medali di Korea. Kendati pesaing kita sangat berat. “Untuk kejuaraan dunia kami tak memasang target khusus. Anak-anak kami biarkan bermain lepas. Selain lawan-lawan kita kelas dunia.Sebab sudah sangat jelas para pemanah yang tampil di Polandia adalah yang terbaik. Sasaran kami adalah Asian Games,” jelas Daniel. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...