Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

21 Tim Siap Tempur di Livoli 2014

Kamis, 30 Oktober 2014

Share this history on :
SEKITAR 21 tim voli yang terdiri dari 14 tim voli putra dan 7 tim voli putri dari 11 provinsi bakal unjuk gigi di kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli antar klub PGN Livoli 2014 divisi 1 yang akan digelar di GOR Tawangalun, Banyuwangi 2-9 November mendatang.
Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkatty, para peserta di divisi satu akan memperebutkan tempat teratas agar bisa lolos ke Livoli divisi utama. Dua klub peringkat atas masing-masing dari sektor putra dan putri akan dipromosikan ke Divisi Utama 2015. Sementara bagi dua tim terbawah di divisi utama akan didegradasi ke divisi satu.
"Ajang seperti ini sangat penting nagi klub-klub peserta. PGN Livoli Divisi Satu penting bagi klub untuk promosi ke divisi utama dan divisi utama penting agar tidak terkena degradasi," ujar Hanny Surkatty.
Ia menambahkan meski liga divisi satu, tapi pemain pelatnas bisa berlaga di divisi satu karena mereka bernaung di klub masing-masing. "Mereka bisa mix antara turnamen dan latihan di pelatnas untuk persiapan SEA Games 2015," ujar Hanny.
Klub-klub yang tampil di PGN Livoli 2014 divisi satu merupakan wakil-wakil dari juara kejurprov masing-masing provinsi. "Klub yang sudah mendaftarkan diri mengikuti Livoli 2014 diimbau untuk tetap ikut hingga event selesai. Jika diperjalanan tiba-tiba mundur dan tidak sampai selesai kejurnas, maka klub akan kena sanksi berupa denda Rp 20 juta dan dua tahun tidak diperkenankan mengikuti kejurnas," ujarnya.
Hanny menegaskan bahwa setelah menggelar Livoli divisi satu, PP PBVSI juga akan menggelar Livoli Divisi Utama di Probolinggo pada 16-22 November mendatang. "Klub-klub yang bermain di Divisi Utama juga diwajibkan ikut dalam Livoli tahun ini. Kalau tidak mereka juga akan dapat sanksi," ujarnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...