Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bintang Bulutangkis Dunia Tarung di Djarum Super Liga 2015

Sabtu, 24 Januari 2015

Share this history on :
SEDERET bintang bulutangkis dunia siap meramaikan kejuaraan Djarum Super Liga 2015. Event yang tahun ini digelar di Pulau Dewata. GOR Lila Bhuana siap menjadi saksi dari kehebatan para bintang dunia yang akan bertarung.

Sudah dipastikan Juara bertahan beregu putra, Musica Champion Kudus kembali diperkuat pebulutangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov dan pebulutangkis asal Korea, Lee Hyun Il. Selain itu ada Chou Tien Chen (Taiwan) serta kompatriotnya Lee Hyun Il asal Negeri Ginseng Lee Yong Dae. Ini merupakan kali pertama Lee Yong Dae bermain dalam liga bulutangkis di luar Liga Korea.

Kali ini Musica akan diperkuat kombinasi pemain senior-junior Nasional, di antaranya : Simon Santoso, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Edi Subaktiar, dan Fajar Alvian.

"Terimakasih kepada Greg (representatif BKA) yang sudah membantu mendatangkan Lee Yong Dae ke Musica. Kami sudah bekerjasama dengan Greg selama dua tahun dan hubungan kami sangat baik," ujar Effendi Wijaya, Manajer tim Musica Champion. Di ajang Djarum Superliga 2015 ini, Musica tergabung di Grup A bersama Djarum Kudus, Suryanaga, Hitachi Japan, dan Granular Thailand.

Effendi mengatakan, pihaknya tidak bisa menganggap enteng lawan-lawan. "Namun, Musica sendiri tidak hanya mengandalkan kemenangan semata, tapi juga kebersamaan. Itulah mengapa komposisi pemain kami hampir sama dengan yang sebelumnya. Karena sudah terjalin keakraban dan kebersamaan di antara para pemain," tegasnya.

Mengenai kemungkinan dengan siapa pemain peringkat 1 dunia, Lee Yong Dae akan dipasangkan, Effendi hanya menjawab singkat, "Kami belum memastikan Lee akan dipasangkan dengan siapa,’ kata Efendi. (Jordan)

Berikut Hasil Undian Pembagian Grup Djarum Superliga Badminton 2015 :
PUTRA
Grup A : Musica Champion, Djarum Kudus, Suryanaga, Hitachi Japan, Granular Thailand.
Grup B : Jaya Raya Jakarta, Tonami Japan, USM Blibli, Hi Qua Wima, Mutiara Cardinal.
PUTRI :
Grup C : Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal, USM Blibli, Hokuto Bank Japan, Gifu Tricky Panders Japan.
Grup D : Djarum Kudus, Renesas Japan, Jaya Raya New Star, Granular Thailand, Suryanaga.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...