Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gagal di Sudirman, Indonesia Fokus di 3 Even Berikutnya

Sabtu, 16 Mei 2015

Share this history on :
USAI dikandaskan Tuan Rumah Tiongkok di Piala Sudirman, para pebulutangkis Indonesia berbenah diri untuk fokus menghadapi tiga event besar, termasuk dua yang dihajat di negeri sendiri. Indonesia kalah 1-3 dari Negeri Tirai Bambu itu.

Event terdekat adalah Indonesia Open Superseries Premier yang digelar di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 2-7 Juni mendatng. . Dua bulan setelahnya Jakarta juga akan menggelar Kejuaraan Dunia BWF, tepatnya pada 10-16 Agustus.

Ini peluang besar bagi Indonesia untuk meraih gelar, terutama di ganda putra dan ganda campuran, sebab dimainkan di kandang sendiri. Peristiwa yang menyakitkan jangan terulang, pasalanya di Indonesia Open tahun lalu tak ada pemain tuan rumah yang menjejak podium juara. Begitu pula di Kejuaraan Dunia 2014 yang diadakan di Copenhagen, Denmark.

Di sela dua turnamen yakni Indonesia Open dan World Badminton Championship ada kejuaraan lain yang mengatasnamakan negara, yaitu SEA Games di Singapura, yang akan dihelat 5-16 Juni mendatang. Di SEA Games sebelumnya (2013) kontingen "Merah Putih" meraih tiga medali emas atas nama Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra), dan Muhammad Rijal/Debby Susanto (ganda campuran). Selain itu Indonesia juga merebut 3 medali perak dan 1 perunggu.

Setelah Piala Sudirman, kejuaraan beregu lain yang akan menjadi tantangan buat Indonesia adalah Piala Thomas - Uber 2016 di Kunshan (Tiongkok), serta Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro (Brasil). (Raf)







Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...