Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Target Satlak Prima, Indonesia Peringkat 3 di SG

Jumat, 08 Mei 2015

Share this history on :
ESTIMASI Kepala Satlak Prima bahwa Indonesia bakal meraih sekitar 46 emas dan akan berada dalam posisi tiga besar di ajang SEA Games XXVIII/2015 mendatang. Hitungan itu berdasarkan hasil uji coba dan training camp dari beberapa cabang olahraga ke luar negeri yang diproyeksikan ke SEA Games sebagian telah menunjukkan hasil baik dan cukup menggembirakan.

Demikian diungkapkan Kasatlak Prima Suwarno di acara tatap muka KONI Pusat dengan media menuju sukses prestasi SEA Games XXVIII/2015 dan Asian Games XVIII/2018, di Gedung KONI Pusat, Kamis (7/5/2015).

Menurutnya , meski peralatan belum lengkap, Satlak Prima Tetap Optimis Indonesia di SEA Games XVIII 2015 menuai sukses. Menurutnya,beberapa cabor mengalami peningkatan secara signifikan, namun ada beberapa cabang yang perlu ditingkatkan lagi.

“Saya memprediksikan Indonesia akan berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 46 medali emas. Memang, peralatan yang menjadi salah satu tolak ukur untuk keberhasilan atlet dalam meraih prestasi di dalam sebuah event, hingga kini masih belum lengkap sampai pada waktu yang telah ditentukan,” kata Suwarno.

Suwarno menambahkan bahwa kita harus optimis. Jika sekarang kita tak optimis bagaimana dengan para atetnya yang akan kita kirim keluar. Namun, dengan segala keterlambatan perlengkapan, “saya optimis bahwa kontingen Merah-Putih mampu memberikan hasil yang terbaik, dan minimal sesuai target yang dicanangkan oleh Satlak Prima, meski nantinya usai pelaksanaan event tersebut akan dilakukan evaluasi menyeluruh,” kata mantan Danpaspampres itu.

Selain membahas masalah persiapan Indonesia menuju SEA Games itu, tatap muka juga membahas soal pemetaan cabang-cabang olahraga di daerah. “Kami sudah memutuskan dalam RAT KONI lalu, bahwa setiap daerah wajib melakukan pembinaan satu cabor di provinsi,” jelas Suwarno.

Menurutnya langkah ini salah satu program untuk membangkitkan dan mengairahkan cabor di daerah. Sehingga nantinya tiap daerah punya cabor unggulan. Dalam hal ini, kata Suwano akan melibatkan Kepala Daerah dan Ketua KONIDA. Sehingga untuk masalah dana kemungkinan masuk dalam APBD. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...