Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Daud Yordan Kembali Bertarung

Kamis, 07 Mei 2015

Share this history on :
SETELAH hampir setahun tidak bertanding, kembali petinju kebanggaan Indonesia , Daud Yordan, akan naik ring. Kali ini melawan petinju Ghana, Maxwell Awuku, di DBL Arena, Surabaya, 6 Juni 2015. Daud akan mempertahankan gelar kelas bulu ad interim Organisasi Tinju Dunia (WBO) kelas ringan Asia-Pasifik sekaligus memperebutkan gelar WBO Afrika kelas ringan.

Menurut manajer Daud, Wahju Prasetya, pertarungan ini bertujuan memperbaiki peringkat Daud Yordan dalam daftar peringkat WBO. Saat ini Daud Yordan berada di peringkat ke-13 WBO. “Peluang untuk naik peringkat bagi Daud akan semakin besar, jika daud dapat mengalahkan Awuku. Bahkan bisa mencapai peringkat ke empat besar WBO,” ujar Wahju dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Wahju menambahkan posisi empat besar itu, merupakan syarat yang harus dipenuhi petinju jika dia ingin bertarung memperebutkan gelar juara dunia WBO. Daud Yordan merupakan mantan juara dunia kelas bulu dan ringan versi Organisasi Tinju Internasional (IBO). “Gelar ini hilang karena Daud tak bertanding lagi di IBO. Kami memang berencana pindah ke WBO, yang lebih bergengsi,” kata Wahju.

Dalam kesempatan yang sama Promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengatakan pertandingan kali ini akan berlangsung seru. Sebab, Awuku bukan lawan yang mudah dikalahkan. Dia memiliki rekor 40 kali menang dengan 26 kali menang secara KO (knock-out) dan hanya kalah dua kali tanpa kalah KO. Awuku juga memiliki catatan satu kali seri. “Tentu ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah buat Daud,” tutur Raja.

Kakak kandung sekaligus pelatih Daud, Damianus Yordan, menuturkan timnya sudah mendapatkan satu video rekaman pertandingan Awuku. “Hanya itu yang bisa kami dapatkan. Itu pun video tahun 2010,” ujar Damianus. “Tapi saya melihat Daud memiliki banyak pengalaman bertanding di level tinggi, jadi ini akan menambah motivasinya. Daud siap untuk pertandingan nanti.”

Menurut Damianus, yang membuat pertandingan di Surabaya nanti seru adalah tipe dua petinju itu. “Awuku counter fighter, sedangkan Daud fighter,” katanya. “Jadi mereka akan adu pukul. Tidak ada yang satu mengejar, yang lain menghindar.” (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...