Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Dukung Piala Kemerdekaan

Kamis, 18 Juni 2015

Share this history on :
SEKJEN Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Azwan Karim menyatakan mendukung penuh gelaran turnamen Piala Kemerdekaan yang dipromotori oleh Mahaka "Entertainment and Sports" dan akan memberikan fasilitas berupa perangkat pertandingan dan izin klub ISL.

"Kami menyediakan perangkat pertandingan dan memfasilitasi klub ISL untuk bisa ikut serta di sana," kata Azwan seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis. Azwan menyatakan PSSI tidak ingin menghalangi gelaran turnamen Piala Kemerdekaan dan akan segera menerbitkan surat dukungan resmi untuk Mahaka menggelar turnamen.

"Kami segera mengeluarkan surat resmi kepada Mahaka untuk mendukung penuh Piala Presiden yang digelar oleh Mahaka. Kita tak ingin menghalangi orang yang ingin menjalankan turnamen sepakbola," kata Azwan. Azwan menyarankan agar Mahaka segera mengurus segala perizinan dan proses lain yang harus ditempuh agar bisa menggelar turnamen sepak bola secara legal.

Ia berharap Mahaka bisa mengurus perizinan, pendaftaran dan proses-proses lainnya yang harus dilakukan sebagai promotor. Azwan Karim mengatakan turnamen Piala Presiden yang akan dipromotori oleh "Mahaka Sports and Entertainment" dijalankan tanpa campur tangan Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Ya, untuk nanti gelaran Turnamen Piala Presiden yang dilakukan oleh Mahaka sebagai promotor, itu tidak ada campur tangan Tim Transisi atau pihak Kemenpora," kata Azwan. Azwan mengklaim bahwa turnamen Piala Kemerdekaan murni buatan dari Mahaka dengan mencari dana, sponsor, dan lain-lain secara mandiri. "Mereka sudah mengatakan kepada kami bahwa itu murni merupakan ide dan inisiatif mereka sendiri. Mereka mencari dana, sponsor, partner hingga siaran langsung televisi sendiri," kata dia.

Dalam siaran persnya Tim Transisi menyebutkan turnamen Piala Kemerdekaan bakal dimulai pada 24 Juli mendatang. Sedangkan pertandingan partai final yang akan dilakukan tanggal 15 Agustus akan diikuti dengan penyerahan Piala Kemerdekaan diberikan pada 17 Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekaan RI. (raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...