Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Moreno Berharap PP ASSI Capai Prestasi Dunia

Jumat, 21 Agustus 2015

Share this history on :
KETUA Dewan Pembina Pengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia (PP ASSI) Moreno Soeprapto mengharapkan ASSI mencapai prestasi mendunia. Demikian dikatakan Anggota Komisi XDPR RI disela-sela pelantikan Pengurus ASSI oleh Menpora Imam Nahrawi masa bakti 2015-2020 di Aula Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Menurut Moreno prestasi itu dapat tercapai, jika kita benar-benar serius membinanya. Selan itu kita juga berharap dukungan dari pemerintah. Dalam hal ini masalah dana. “Walau lembaga ini baru berdiri sekitar tiga bulan, namun jauh sebelumnya pembinaan sudah berjalan,” kata Moreno Soeprapto kepada wartawan.

“Prestasi dan peluang itu dapat tercapai. Sebab ASSI akan tampil di ajang Tafisa Oktober 2016 mendatang. Kami berharap Tafisa yang menjadi Olimpaidenya olahraga Rekreasi dapat mencapai tri sukses,” kata anak dari mantan pembalap Tinton Soeprapto itu.

Tri sukses yang dimaksud Morena adalah sukses sebagai penyelenggara dan sukses mencapai prestasi. Dan satu sukses lainnya adalah mengangkat perekonomian Bangsa Indonesia. “Suksesnya pelaksanaan itu tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk pemerintah. Dalam hal ini saya berharap Departemen Pariwisata ikut berperan,” kata adik kandung dari pembalap Ananda Mikola itu.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi meminta pengurus ASSI dapat mengundang calon pesepakbola dunia. "Hadirkan street soccer dunia ke Indonesia. Buktikan Indonesia punya masa depan sepakbola. Jika sepakbola terganggu, saya mohon maaf, tidak ada niat sedikitpun untuk mengganggu. Kami sedang bernegosiasi dengan FIFA agar keterlibatan pemerintah masih perlu. Ke depan, saya ingin PSSI dihuni orang yang benar-benar cinta lahir batin dengan sepakbola," ujar Menpora.

Dalam kesempatan yang sama Ketua panitia pelantikan Jodi Arya Prabawa dalam laporannya berharap dukungan Kemenpora dan FORMI dapat terus berlanjut. "Acara utama kami pelantikan, kemudian pengukuhan oleh FORMI, serta pengukuhan secara simbolis pengurus tiap provinsi," kata Jodi.

Adapun Pengurus Pusat ASSI yang dilantik di antaranya Mandira Isman (ketum), Kamal Hasan (sekjen), Alberto Ali (waketum), Jodi Arya Prabawa (waketum), Andreas Marbun (waketum), Muhammad Prabawa (wasekjen), Viko Setyadi Taufik (wabendum), Albert Daniel (kabid litbang), Andi Rahman (kabid kemitraan), Rowan Priyambudi (kabid hubungan internasional), Bandi Muharram Asmara (kabid hukum), Hero (kabid pertandingan), Putra Akbari (stafsus pengelolaan aset), dan lainnya. Total ada 36 orang pengurus. SK Pelantikan dibacakan oleh Moreno Suprapto selaku Dewan Pembina.

Mandira Isman dalam sambutannya berharap semua pengurus memiliki tekad untuk berkontribusi terhadap bangsa. "Pelantikan ini langkah awal kami untuk berpartisipasi dan mengisi kemerdekaan. Semangat kami muncul karena juga ingin memajukan sepakbola Indonesia melalui teman-teman yang kurang beruntung dan termarjinalkan," ujarnya. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...