Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dari Semarang Menuju Asian Games Jakarta

Selasa, 01 September 2015

Share this history on :
PERSATUAN Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) akan menjadikan Indonesia Open sebagai ajang seleksi para pegulat untuk masuk Timnas guna persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Tercacat sekitar 300 pegulat tampil di kejuaraan gulat Indonesia sekaligus sebagai ajang pra-kualifikasi PON 2016 di Semarang, Jawa Tengah, 3-6 September.

“Kejuaraan Gulat Indonesia Open sengaja digelar di Semarang setelah cabang gulat tidak dipertandingkan di SEA Games XXVIII Singapura. Upaya menjaga jenjang prestasi atlet nasional, sudah seharusnya diberi peluang tampil di event internasional,”jelas Sekjen PB PGSI, Dody Iswandi di Jakarta, Selasa (1/9).

Negara-negara yang diundang di Indonesia Open kali ini adalah Thailand, Vietnam dan Laos serta Iran. Dengan tampilnya atlet dari beberapa negara itu, dipastikan persaingan cukup ketat. Hal itu yang diharapkan mampu memompa atlet nasional sebelum diturunkan di SEA Games XXIX di Malaysia tahun 2017.

Cabang gulat diusulkan dapat dipertandingkan di SEA Games XXIX Malaysia tahun 2017. Bila hal itu terjadi maka penempaan atlet menuju Asian Games XVIII di Jakarta tahun 2018 memiliki jenjang yang bagus. Bahkan pegulat nasional yang ditempa di Pelatnas mempunyai jenjang yang berkesinambungan.

Sekjen PGSI ini berharap, para pegulat yang tampil mampu bersaing lebih gigih lagi menghadapi atlet dari negara lain. Dengan begitu, para atlet yang datang dari berbagai daerah mampu mengukur prestasi yang dimiliki selama digodok dalam Pelatda dalam persiapan menuju PON XIX di Bandung tahun 2016. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...