Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Palembang Terus Berbenah Jelang AG 2018

Sabtu, 19 September 2015

Share this history on :
SEUSAI dipastikan masuk dalam title Asian Games 2018, Palembang terus mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu tuan rumah event olahraga terbesar di Asia yang akan digelar tiga tahun mendatang. Terkait dengan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. Pembangunan infrastruktur dan renovasi beberapa venue cabang olahraga pun terus dikebut.

Ketua panitia lokal Asian Games di Sumatera Selatan, Muddai Madang, mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pembangunan wisma atlet, yang sudah dimulai sejak dua bulan lalu. Wisma atlet yang sebelumnya hanya tersedia tiga tower, kini akan ditambah hingga 16 tower. Lima tower akan diresmikan awal Desember mendatang, sementara sisanya akan mulai dibangun awal tahun 2016.

"Ini bukti kami kalau Palembang tidak hanya bicara saja tapi bekerja untuk menyiapkan Asian Games," kata Muddai saat ditemui di Jakarta, Jumat (18/9/2015). Selain wisma atlet, Palembang juga berencana melakukan pembangunan infrastruktur pendukung lain seperti kereta cepat (LRT) dari Bandara Sultan Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City dan jalan tol yang akan mempermudah peserta Asian Games 2018.

Sementara itu, venue cabor kriket, dayung, dan menembak masih harus direnovasi karena belum sesuai dengan standar OCA. “Kriket itu lapangan pertandingannya sudah memenuhi standar, hanya tinggal melengkapi sejumlah fasiltas saja seperti untuk tribun penontonnya. Sedangkan dayung rencananya akan ditambah lagi panjangnya sampai 2,3 km. Saat ini panjang danau hanya 1,2 kilometer. Untuk standar venue untuk dayung setidaknya mencapai panjang 1,8 km,” ujarnya pria yang juga Ketua KONI Sumsel ini.

Sedangkan untuk venue menembak, penyelenggara berencana menambah 50 lintasan menembak sehingga total memiliki 80 lintasan. "Untuk lapangan tembak ini kami akan fokus untuk menambahnya mulai tahun depan. Semua venue yang direnovasi kami targetkan selesai paling lambat pertengahan 2017," tegas pria kelahiran 14 Agustus 1959 ini.

Di samping tiga cabang tersebut, Palembang juga akan mempertandingan baseball, bridge, kano, softball, triathlon, modern pentathlon, voli pantai dan babak penyisihan sepakbola. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...